April 16, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Kesiap Siagaan Menjelang Ibadah Paskah 2021 Polres Boalemo Lakukan Apel Gelar Pasukan

tibratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiap Siagaan Menjelang Ibadah Paskah 2021, Kamis (1/4/21)

Pada pukul 09.00 WITA bertempat di lapangan depan Mako Polres Boalemo Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, dengan mempedomani protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan tetap pakai masker.

Yang bertindak sebagai inspektur Apel Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K.,M.H, sebagai Perwira Apel Kabag OPS AKP Anwar Saefulloh Se, dan yang bertindak sebagai Komandan Apel Kapolsek Paguyaman Pantai IPDA Prangky Palar.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakapolres Boalemo Kompol Nikson Yusuf S.H, Kasdim 1313 Pohuwato Mayor Inf Prangky Kirimang, Kepala dinas Satpol PP Kab Boalemo Adnan Marzuk, serta para Kasat para perwira dan para Kapolsek jajaran Polres Boalemo.

Kegiatan Apel tersebut di ikuti oleh peserta apel 4 pleton Polres Boalemo, 1 pleton TNI, dan Satu pleton Satpol PP Kab Boalemo.

Amanat yang di bacakan Kapolres Boalemo dalam Apel Gelar Pasukan diantaranya :

Tingkatkan kepekaan kewaspadaan dan kesiap Siagaan dalam melaksanakan pengamanan serta antisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror di wilayah kabupaten Boalemo.

Di harapkan untuk para Kapolsek, Danramil dan camat bisa berkoordinasi dengan baik sesuai batas batas wilayahnya sehingga ibadah paskah bisa berjalan dengan baik.

Tidak ada Intoleran tapi selalu bertoleransi supaya bisa saling menghargai, lakukan penggalangan, lakukan Lidik koordinasi yang baik pada tingkat kecamatan sehingga bisa berjalan dengan tertib, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis berikan pelayanan terbaik lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai.

Kesiap Siagaan Menjelang paskah perlu di perketat, karena saat ini sasarn utama para teroris adalah gereja, maka hal ini perlu kesiapsiagaan anggota TNI/Polri untuk bisa mengamankan dan menjaga situasi Kamtibmas menjelang ibadah paskah.

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x