April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Dalam Rangka Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara Satbinmas Polres Boalemo Berikan Pembekalan Kepada Para Pengurus

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Satuan Binmas Polres Boalemo melaksanakan kegiatan pembekalan dan pembinaan kepada pengurus kampung tangguh nusantara (ktn) desa tutulo kecamatan botumoito kabupaten Boalemo, kamis (24/2/21).

Dalam pembekalan tersebut dengan mengangkat tema pengurus kampung tangguh nusantara sebagai garda terdepan di desa dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covi-19 .

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung balai pertemuan umum (bpu) kantor desa tutulo kecamatan botumoito kabupaten Boalemo.

Dalam kegiatan tersebut Satuan binmas polres Boalemo di pimpin oleh Kasat Binmas AKP Sarengat bersama beberapa personil di dampingi Kanit Binmas Polsek Botumoito.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala bidang pencegahan penyakit menular dinas kesehatan kabupaten Boalemo Bapak Irfan Hemeto S.km,M.Kes., sekertaris camat botumoito Ibu Marlin Nihe Se, Kepala Desa Tutulo bapak Samsudin Nani Se, Bhabin kamtibmas dan babinsa desa tutulo.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas AKP sarengat menyampaikan harapannya agar kegiatan ini benar benar di manfaatkan dengan baik sehingga nanti kedepannya kampung tangguh nusantara desa tutulo ini bukan hanya sekedar slogan, namun benar -benar menjadi kampung tangguh yang kita harapkan bersama.

Di samping itu dapat mempersiapkan ketersediaanya peralatan yang di butuhkan yaitu, Tempat/alat pengecekan suhu badan (cek poin), dapur umum, pekuburan pasien Covid, logistik Covid (masker), di sediakannya disinspektan di posko kampung tangguh, pembangunan posko, serta seluruh pengurus di wjibkan rapid antigen, supaya pengurus kampung tangguh bersih dari Covid-19.

Disamping itu tatacara penguburan Covid, dapat menunjuk imam yang merawat jenajah, pengangkat peti dan Sk kan oleh kepala desa, menyediakan tali untuk mengikat peti/meletakan zenajah ke kuburan, dan dalam penangannya di butuhkan koordinasi petugas kampung tangguh dengan Tni/Polri untuk di back up, serta dapat mengecek masyarakat yang melakukan perjalanan jauh dan di laporkan kepada petugas kesehatan.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K.,M.H, melalui Kasat Bianmas AKP Sarengat mengatakan, Di lakukan pembinaan pengurus Kampung tangguh tersebut agar, para pengurus tersebut mengetahui apa saja yang di butuhkan dalam pembentukan kampung tangguh, serta cara kenangannya,”tutirnya”

Iya juga menambahkan, kegiatan ini semata mata untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah kabupaten Boalemo khususnya di desa tutulo.”ungkapnya”

Penulis Hamzah

Publish. Dimastribratanews.gorontalo.polri.go.id – Satuan Binmas Polres Boalemo melaksanakan kegiatan pembekalan dan pembinaan kepada pengurus kampung tangguh nusantara (ktn) desa tutulo kecamatan botumoito kabupaten Boalemo, kamis (24/2/21). Dalam pembekalan tersebut dengan mengangkat tema pengurus kampung tangguh nusantara sebagai garda terdepan di desa dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covi-19 . Kegiatan tersebut berlangsung di gedung balai pertemuan umum (bpu) kantor desa tutulo kecamatan botumoito kabupaten Boalemo. Dalam kegiatan tersebut Satuan binmas polres Boalemo di pimpin oleh Kasat Binmas AKP Sarengat bersama beberapa personil di dampingi Kanit Binmas Polsek Botumoito. Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala bidang pencegahan penyakit menular dinas kesehatan kabupaten Boalemo Bapak Irfan Hemeto S.km,M.Kes., sekertaris camat botumoito Ibu Marlin Nihe Se, Kepala Desa Tutulo bapak Samsudin Nani Se, Bhabin kamtibmas dan babinsa desa tutulo. Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas AKP sarengat menyampaikan harapannya agar kegiatan ini benar benar di manfaatkan dengan baik sehingga nanti kedepannya kampung tangguh nusantara desa tutulo ini bukan hanya sekedar slogan, namun benar -benar menjadi kampung tangguh yang kita harapkan bersama. Di samping itu dapat mempersiapkan ketersediaanya peralatan yang di butuhkan yaitu, Tempat/alat pengecekan suhu badan (cek poin), dapur umum, pekuburan pasien Covid, logistik Covid (masker), di sediakannya disinspektan di posko kampung tangguh, pembangunan posko, serta seluruh pengurus di wjibkan rapid antigen, supaya pengurus kampung tangguh bersih dari Covid-19. Disamping itu tatacara penguburan Covid, dapat menunjuk imam yang merawat jenajah, pengangkat peti dan Sk kan oleh kepala desa, menyediakan tali untuk mengikat peti/meletakan zenajah ke kuburan, dan dalam penangannya di butuhkan koordinasi petugas kampung tangguh dengan Tni/Polri untuk di back up, serta dapat mengecek masyarakat yang melakukan perjalanan jauh dan di laporkan kepada petugas kesehatan. Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K.,M.H, melalui Kasat Bianmas AKP Sarengat mengatakan, Di lakukan pembinaan pengurus Kampung tangguh tersebut agar, para pengurus tersebut mengetahui apa saja yang di butuhkan dalam pembentukan kampung tangguh, serta cara kenangannya,”tutirnya” Iya juga menambahkan, kegiatan ini semata mata untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah kabupaten Boalemo khususnya di desa tutulo.”ungkapnya”

Penulis Hamzah

Publish. Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x