Juli 29, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Para Pedagang Dan Pembeli Di Pasar Kamis Tilamuta Yang Tidak Patuh Prokes Tak Luput Dari Pemeriksaan Operasi Gabungan Yustisi Polres Boalemo

tribratanewa.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Ops Yustisi gabungan bersama dengan Sat Pol Pp Kabupaten Boalemo, melakukan Razia Masker di Pasar Kamis tradisional Tilamuta, Kamis (25/2/21).

Dalam kegiatan tersebut Polres Boalemo menurunkan kekuatan sebanyak 6 personil bersama dengan Satpol Pp Kabupaten Boalemo Sebanyak 8 personil, yang di pimpin oleh Wakasatgas Bantuan Operasi Amanusa Dua Polres Boalemo AKP Jeffry Lelet di dampingi Kasi Ops Satpol Pp .

Dalam kesempatan tersebut para personil mengedukasi kepada masyarakat pengunjung pasar maupun para pedagang agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, di antaranya pakai masker ketika beraktifitas di luar rumah maupun kepasar, Selalu memperhatikan jarak apabila berada di kerumunan minimal 1 meter, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, tidak berkerumun, kurangi mobilisasi.

Disamping itu Para personil melakukan pemantauan sekaligus mendatangi Para pedagang dan masyarakat yang tidak patuh dengan Protokol Kesehatan yaitu diantaranya Tidak menjaga jarak dan Tidak Pakai Masker, serta pada saat masuk ke wilayah atau area pasar tidak mencuci tangan pada tempat yang sudah di sediakan oleh pengurus pasar.

Masyarakat maupun pedagang yang di temukan, di dapati pada pasar tersebut yang tidak patuh protokol kesehatan di bina, di edukasi dan di berikan pemahaman serta di kenakan sangsi berupa teguran lisan dan di buatkan pernyataan.

Di samping itu di beri sangsi sosial berupa menyanyikan lagu perjuangan atau tindakan fisik seperti pus-up sesuai dengan ke ikhlasan dari para pelanggar prokes tersebut.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K.,M.H mengatakan kegiatan ini di lakukan oleh polres Boalemo Yang bersinergi dengan instansi terkait, karena merupakan tanggung jawab kita bersama agar lebih maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Dumas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x