September 20, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Polres Boalemo Ikuti Upacara Peringatan Hari Patriotik 23 Januari.

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo mengikuti kegiatan Upacar dalam rangka peringatan hari Patriotik 23 Januari yang ke-79 tahun 2021, Sabtu (23/1/21).

Kegiatan Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Alun – Alun Tilamita, yang bertindak sebagai Inspektur upacara Plt Bupati Ir Anas Yusuf, perwira upacara Kasat Sabhara AKP Hari D Bagi, dan yang bertindak sebagai Pemimpin upacara Danramil Tilamita Kapten Inf.Julian Hilomalo.

Kegiatan Upacara di hadiri oleh para para prjabat, yaitu Plt Bupati Boalmo Ir Anas Yusuf, Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K.,M.H, Dandim 1313 Pohuwato Letkol CZI Purbo Awin Niarto S.SI.,M.M., Ketua Dprd Kab Boalemo Eka Putra Noho, Kasi Pidum Kejaksaan Tilamuta Mohamadong SH, Wakil Komandan Lanal Gorontalo Kapten Laut (P) Rosikin, Ketua bayangkari cabang Boalemo, Ketua Pkk Kab Boalemo, Sekda kab Boalemo,
para sopd kab Boalemo.

Peserta upacara terdiri dari ,1 pleton TNI, 1 Pleton Polres Boalemo, 1 regu dishub Kab Boalemo, 1 regu Lapas Boalemo, 1 Pleton Satpol Pp Kab Boalemo, 3 pleton Asn Kab Boalemo.

Amanant Upacara yang di bacakan oleh Plt Bupati Boalemo :

Saat ini Kita masih dalam situasi pandemi Covid -19, di harapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta menghindari berkerumun.

Kita ketahui bersama bahwa Pada bulan januari 1942 silam, muncul pergerakan rakyat gorontalo yg di pimpin bapak Nani Wartabone dan kawan kawan, Berjuang untuk membebaskan diri dari kolonial belanda.

Pelaksanaan upacara hari ini bertujuan untuk mengenang semangat perjuangan rakyat gorontalo Juga mengingatkan pada kita semua, perjuangan patriotik 23 januari merupakan Peristiwa penting ya tidak boleh di lupakan .

Pendiri bangsa ini berpesan jangan sekali kali melupakan sejarah, untuk itu di ingatkan untuk kita semua untuk tidak melupakan jasa para pahlawan kilta, dengan semangat patriotisme yg di wariskan kepada kita semua dapat membawa dan mewujudkan propinsi gorontalo yang unggul dan terus berjaya.

Penulis. Hamzah

Publish. Dimas

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x