Desember 4, 2020

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Polres Boalemo Berhasil Amankan Unras Dari Aliansi Pemuda Mahasiswa Bersatu

tribrata news.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan Kegiatan Pengamanan unjuk rasa damai yang menamakan Aliansi Pemuda Mahasiswa Bersatu (APMB) Kabupaten Boalemo, Senin (12/10).

Pada Pukul 08.30 wita, Polres Boalemo Melaksanakan Apel persiapan dalam rangka Pengamanan Unjukrasa yang di pimpinan langsung oleh Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K., M.H, yang di hadiri oleh Wakapolres Boalemo Kompol Nikson Yusuf Sh, Kabag Ops, serta Para Perwira Penanggung jawab Lapangan dan Para personil Polres Boalemo.

Dalam pengamanan unjukrasa tersebut Polres Boalemo menurunkan Kekuatan sebanyak 149 personil gabungan Polres Boalemo dan Polsek Jajaran, serta di bantu oleh 6 personil TNI dan 2 Pleton Satpol Pp.

Unjuk rasa tersebut memiliki sasaran yaitu Kantor DPRD Kab Boalemo, dan Kantor Bupati Boalemo serta jumlah masa kurang lebih 50 orang dengan tuntutan menolak UU ketenaga kerjaan serta menuntut agar tidak di lakukan pemotongan gaji honor dan TKOD.

Dalam unjuk rasa tersebut sempat terjadi riak riak, melakukan pembakaran ban namun setelah di lakukan penggalangan situasi kembali normal dan berlangsung dengan aman serta lancar.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan S.I.K., M.H, mengatakan, Unjuk rasa tersebut tidak memiliki ijin dari kepolisian dalam hal ini Polres Boalemo, namun, berdasarkan situasi pemantauan di lapangan tetap harus melakukan pengamanan, untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Boalemo, “tuturnya”

Kapolres juga menambahkan selain itu untuk menjaga keselamatan baik orang (masa pengunjuk rasa itu sendiri), Maupun Gedung Pemerintah agar tidak di rusak, serta melakukan pengamanan dengan cara humanis “ungkapnya”

Penulis Hamzah

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x