April 24, 2024

Polres Boalemo Perketat Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan di Mako Polres Maupun Polsek Jajaran


tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan Kegiatan Penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka mengantisipasi Penyebaran dan Penularan Virus Covid-19 di lingkungan Polres maupun lingkungan Polsek Jajaran, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan tersebut sudah berlangsung semenjak mewabahnya Virus Covid-19 di Gorontalo khususnya di Wilayah Kabupaten Boalemo, dengan menempatkan Personil penjagaan yang dibekali dengan peralatan seperti Masker, Pelindung Mata, serta Alat Pengukur Suhu Badan di Pintu Masuk Kesatriaan.

Dalam Penerapan Protokol Kesehatan tersebut para personil mengarahkan setiap orang yang masuk ke Mako Polres maupun Polsek Jajaran, untuk terlebih dahulu melakukan cuci tangan dengan sabun di air mengalir yang sudah disiapkan.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas penjagaan, setelah itu apabila suhu tubuhhnya normal para personil melanjutkan kegiatan bekerjanya serta masyarakat yang memiliki kepentingan di Kantor Polisi setelah diperiksa diarahkan ke tempat yang di tuju.

Disamping itu dilakukan penyemprotan Cairan Desinspektan, rutin setiap minggu sekali di semua tempat-tempat atau ruang tunggu, ruangan tempat kerja, serta masjid tempat beribadah dan barak, maupun asrama Polres Boalemo, yang di lakukan oleh personil Bidang Kesehatan Pores Boalemo.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H mengatakan, legiatan ini dilakukan oleh Polres Boalemo sejak adanya Virus Covid-19 yang melanda wilayah Kabupaten Boalemo, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penuraran Virus Covid-19 di lokasi Mako Polres dan Polsek Jajaran, “tuturnya”

Kapolres juga menambahkan di samping itu, untuk membiasakan para personil serta Masyarakat lebih disiplin dalam adaptasi kebiasaan baru dengan membudayakan 3M (menggunakan Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak) serta 1T (Tidak Berkerumun) dan tidak luput dari semua itu tetap kita harus Berdoa Untuk Memohon Perlindungan dari yang maha Kuasa, “ungkapnya”

Penulis. Hamzah

Publish. Yuliya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © Seksi Humas Polres Boalemo 2024. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x