Januari 20, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Operasi Gabungan Polres Boalemo TNI dan Pemerintah Daerah, Disipakan Masyarakat Yang Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan Kegiatan Operasi Aman Nusa II Tahap V, bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo atau 3 Pilar, dalam rangka Pendisiplinan Masyarakat, dalam Adaptasi Kebiasan Baru di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, Jumat (4/9/2020) puku 21.30 Wita.

Dalam Operasi Gabungan tersebut terdiri dari Para personil Polres Boalemo yang tergabung dalam Ops Aman Nusa, TNI (Koramil Tilamuta), Satpol P , Disnas Perindag, dan Dinas Perhubungan, dengan jumlah kekuatan 25 Personil gabungan yang di pimpin oleh AKP Jeffry Lelet.

Dalam kegiatan tersebut para personil melakukan patroli dan menyambangi para pedagang, mendatangi tempat keramaian/tempat umum seperti alun-alun 5ilamuta, supermarket, serta rumah makan.

Melalu kesempatan tersebut para personil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, serta edukasi kepada masyarakat agar senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun. Kampanye 3 M.

Disamping itu para personil menemukan beberapa masyarakat yang tidak patuh dengan protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker di saat keluar rumah, dan memberikan sangsi berupa sangsi sosial yaitu Melakukan Push-up 25 kali, serta sangsi lain seperti menyanyikan lagu perjuangan.

Kapolres Boalemo AKBP AHMAD PARDOMUAN S.I.K.,M.H, mengatakan Kegiatan operasi gabungan tersebut untuk disiplinkan masyarakan agar tidak mudah terpapar oleh Covid-19, dalam menjalankan Kehidupan Adaptasi Kebiasaan Baru “tuturnya”

Ia juga menambahkan sangsi sosial ini di berlakukan sebagai tindakan fisik untuk efek jera bagi masyarakat yang belum patuh terhadap Protokol Kesehatan “ungkapnya’

Penulis. : Hamzah

Publish. : Yuliya

Publish Dede

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x