Januari 20, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Sosialisasi E-Mental Biro SDM Polda Gorontalo Kepada Personil Polres Boalemo dan Jajaran

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo. Biro Sdm Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi E-Mental dengan Tema Profil Klinis Psikologi Anggota Polri dan PNS Polda Gorontalo, di wilayah Polres Boalemo, Selasa (25/8/2020) Pukul 11.00 wita.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Mts Tilamuta, Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Dalam Kegiatan tersebut Biro SDM Polda Gorontalo menurunkan Tim dengan jumlah personil sebanyak 5 orang yang di Pimpinan oleh Kompol Tegu Purwo Nugroho M.Psi.

Kegitan tersebut di hadiri oleh Wakapolres Boalemo Kompol Nikson Yusuf, S.H, Ka Spkt, Kanit Tipikor Polres Boalemo, Kapolsek Tilamuta, Kapolsek Botumoito, Kapolsek Paguyaman Pantai serta para personil Bintara Polres Boalemo dan Perwakilan polsek Jajaran Polres Boalemo.

Melalui Kegiatan Sosialisasi tersebut Ketua Tim menjelaskan terkait 13 komponen, dengan tujuan supaya kita lebih peduli dengan kondisi kita, Kesehatan kita sebagai Anggota Polri untuk mewujudkan personil yang Unggul, serta seluruh personil wajib mengisi 13 komponen tersebut.

Semua itu untuk mempermudah personil itu sendiri karena akan di gunakan Untuk UKP, Untuk Sekolah, Kejuruan, pengembangan, maka dari itu harus sudah terisi 13 komponen tersebut.

Kegiatan pengisian ini di lakukan 1 tahun 2x, yang terdiri dari 3 aspek penilaian, Nilai Utama Meliputi SMK, dengan bobot 50%, dengan nilai dasar 75, kemudian catatan personil dari Propam bobotnya 25%, dengan nilai dasarnya 75,

Kemudian Nilai pendukung, yaitu nilai psikologi (Aplikasi E-mental) silahkan di download di Play Store, Nilai jasmani (E-Jasmani, yaitu dari jasmani berkala) , rohani (E-Rohani) , Nilai kesehatan (berkala) , Nilai Akademik, masing masing bobotnya 5% sehingga jumlahnya 25%.

Sehingga nantinya nilai-nilai ini yang akan diambil untuk digunakan oleh personil yang melakukan naik pangkat, sekolah dan sebagainya.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

Penulis.  : Hamzah

Publish. :  Yuliya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x