Mei 29, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Dalam Rangka Pendisiplinan Masyarakat Menuju New Normal Polres Boalemo Himbau Masyarakat Melalui Kegiatan Operasi Aman Nusa II

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Operasi Aman Nusa II dalam rangka mendisiplinkan masyarakat menuju Gorontalo New Normal, Selasa (16/6/2020) pukul 08.00 wita.

Dalam Kegiatan tersebut Polres Boalemo menurunkan personil sebanyak 15 orang yang di pimpin oleh Kasat Binmas AKP Sarengat, didampingi Kasat Sabhara Iptu Gunawan, bersama dengan 6 Personil TNI.

Kegiatan tersebut berlangsung di area Pasar Tradisional Botumoito, yang bertempat di Desa Botumoito, Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo.

Dalam kesempatan tersebut para personil melakukan pemantauan kepada masyarakat yang beraktifitas jual beli di pasar tersebut dan mengecek kesiapan pasar terkait protokol kesehatan, diantaranya kesiapan pasar dalam penempatan air cuci tangan, serta menjaga jarak.

Dalam pemantauan tersebut kesiapan pasar dan letak antara pedagang sudah baik serta tersedianya air cuci tangan, namun masih ditemukan beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker, serta tidak menjaga jarak, serta membawa masker hanya sebagai pajangan digantung dileher namun sebagian besar masyarakat sudah paham dan mentaati protokol kesehatan.

Melalui kesempatan tersebut TNI bersama dengan Kepolisian dalam hal ini Polres Boalemo memberikan himbauan secara Door To Door System kepada baik pengunjung maupun pedagang, terkait protokol kesehatan yang harus dilakukan agar bisa terhindar dari terpapar Covid-19, menuju Gorontalo New Normal.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas AKP Sarengat Selaku Kasatgas 6 Operasi Aman Nusa II Polres Boalemo mengatakan, kegiatan Operasi ini merupakan kegiatan kemanusian yang di selenggarakan oleh Polri Polres Boalemo Bersinergi dengan TNI, demi untuk mendisiplinkan masyarakat menuju New Normal dan aman dari Penyebaran Covid-19, “tuturnya “.

Ia juga menambahkan Kegiatan ini Rutin setiap hari dilakukan oleh Polres Boalemo Baik siang maupun malam, demi untuk mendisiplinkan masyarakat Kabupaten Boalemo untuk Gorontalo menuju New Normal “ungkapnya”

Penulis : Hamzah

Publish : Dhe Yuliya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x