April 23, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Polres Boalemo Bersama Unsur TNI Masifkan Sosialisasi Tentang Penerapan New Normal

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Terkait dengan penerapan era New Normal yang akan diterapkan pemerintah pusat terhadap beberapa Provinsi termasuk Gorontalo, Jajaran Kepolisian Daerah Gorontalo secara masif melakukan himbauan Pendisiplinan masyarakat dalam rangka pencegahan Covid19.

Himbauan ini seperti halnya yang dilaksanakan oleh Personel Polres Boalemo bersama Unsur Tni yang dalam kesempatan ini memberikan himbauan kepada para Pedagang buah-buahan dan pengunjung/pembeli di Kota Tilamuta, serta di Pasar mingguan desa Pangi Kecamatan Dulupi, Sabtu 30 Mei 2020.

Dalam sosialisasi ini, personel melakukan Hibauan edukasi tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan berupa menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antar satu sama lain disaat pendemi covid 19 agar bisa memutus rantai penyebaran virus Corona (covid 19), Serta berkoordinasi dengan pengelola pasar menyiapkan tempat cuci tangan.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah menjelaskan, saat ini kita akan menghadapi era New Normal, dimana di era ini adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi.

“New Normal adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home atau work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah virus corona. New Normal utamanya agar warga yg memerlukan aktivitas luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran,” jelas Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x