April 23, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Peduli Dampak Covid19, Polres Boalemo Bagikan Makanan Buka Puasa Ke Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang merasakan dampak dari penyebaran virus Corona (Covid19), Pihak Polda Gorontalo melalui Personel Polres Boalemo menggelar aksi sosial dengan membagi-bagikan makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat, Jum’at 01 Mei 2020.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, SIK, MH menjelaskan, dalam pelaksanaan pembagian makanan buka puasa ini adalah wujud kepedulian dari personel Polres Boalemo kepada masyarakat. Apalagi mengingat saat ini kita menghadapi bulan suci Ramadhan, dimana kita harus saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan kita.

“Adapun sasaran dalam pembagian makanan ini adalah kepada tukang bentor, sopir angkutan umum dan juga masyarakat di kalangan menengah ke bawah. Yang mana mereka saat ini sangat merasakan dampak dari penyebaran virus Corona,” Tutur Ahmad.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan, dengan pembagian menu berbuka puasa ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, dalam menyambut buka puasa di tengah-tengah pandemi Covid-19, serta diharapkan kepada masyarakat untuk selalu ikuti anjuran dari pemerintah lainnya dengan menerapkan Physical Distancing, menjaga jarak, selalu menggunakan masker, dan menjaga kesehatan maupun kebersihan serta tetap berada di rumah.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan, Pembatasan keluar rumah dan sosial distancing hingga physical distancing secara tidak langsung menghalangi langkah masyarakat untuk beraktivitas bebas, kebijakan tersebut terpaksa diterapkan agar pemerintah bisa memutuskan mata rantai penularan virus.

“Oleh sebab itu, dengan adanya aksi sosial ini diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah penyebaran virus Covid-19,” Ungkap Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x