April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Polres Boalemo Laksanakan kegiatan Peragaan Tactical Floor Game (TFG) Sispam Kota

Dalam rangka  mempercepat penanggulangan dan pencegahan dampak Penyebaran Virus Corona (Covid -19) di Provinsi Gorontalo. Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Peragaan Tactical Floor Game (TFG) Sispam Kota, kamis (23/04/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pendopo Kabupaten Boalemo, yang di hadiri oleh Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan  S.I.K, M.H, Wakil Bupati Boalemo ir Hj Anas yusuf, Karo Ops yang diwakili oleh Kabag Dal Ops Polda Gorontalo AKBP Rahmat, SIK, Dandim 1313 Pohuwato Letkol Arm Iron Praseteo Str.han, Ketua Dprd Kab Boalemo Eka Putra Noho, Sekda Kab Boalemo Husain Etango, Waka Polres Boalemo Nokson Yusuf, Kabag Ops Akp Anwar Saefuloh, Kadis Kesehatan Alimudin, Kadis Perhubungan Ir  Supndra, Kadis Pol PP, Danramil Tilamuta Lettu Yamin Usman, Kapolsek Tilamuta Akp Hary Bagi, Para Pju Polres Boalemo, Para Kapolsek serta para Bintara Polres Boalemo.

Kegiatan Simpakota Tactical Flor Game ( TFG ) Ops Aman Nusa ll  diwilayah Polres Boalemo dibagi beberapa skenario yakni Pengamanan di pos perbatasan yang di asumsikan masyarakat yang diperiksa positif Virus Corona dan meninggal dunia di Rumah sakit Tani Nelayan Kab. Boalemo. Terjadi penolakan dari masyarakat utk dimakamkan. Terjadi kelangkaan sembako di kab. Boalemo, giat penjarahan pasar maupun toko yang ada di Kab. Boalemo, Kelangkaan distribusi BBM di 4 tempat SPBU.

Dalam sambutannya Kapolres Boalemo menyampaikan saat ini penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Gorontalo masih bisa dikatakan rendah. Seiring berjalanya waktu bisa terus bertambah. Maka dari itu kita sama – sama menaati peraturan yang di buat pemerintah seperti pakai masker jika keluar rumah dan tidak keluar rumah jika tidak berkepentingan mendesak.

“Dengan adanya peragaan TFG (Tactical Floor Game) kita bisa melihat dan melakukan langkah – langkah apa yang harus kita perbuat ketika manakala terjadi sesuatu,  dan kita sudah memahami tugas pokok dan peran masing masing untuk menentukan langkah yang lebih tepat,” ujar Ahmad.

Penulis : Yudin

Editor : Irda

Publish : Yudin

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x