April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Personel Operasi Keselamatan Cegah Virus Corona, Jajaran Polantas Gorontalo Bagi-Bagi Masker

Tribratanews.gorontalo.polri.gorontalo – Polda Gorontalo, Kita ketahui bersama, secara serentak Kepolisian Republik Indonesia terhitung dari tanggal 6 April 2020 sampai dengan tanggal 19 April 2020 akan menggelar Operasi Keselamatan Otanaha 2020.

Khusus Polda Gorontalo Sendiri personel yang dilibatkan sebanyak 65 orang. Namun dalam menyikapi wabah virus corona yang kian menyebar sampai ke seluruh pelosok daerah, Jajaran Lalu Lintas Polda Gorontalo mencegal hal ini dengan membagi-bagikan masker secara gratis kepada para pengendara lalu lintas.

Kombes Pol Winarto, SIK selaku Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan oleh jajaran Lalu Lintas Polda Gorontalo ini adalah salah satu bentuk pelayanan dan kepedulian Polri terhadap masyarakat agar terhindar dari Wabah Virus Corona atau Covid19 ini.

“Pembagian masker ini dilakukan dengan tujuan mengantisipasi penyebaran Virus Corona ( Covid -19) di wilayah hukum Polda Gorontalo Sehingga masyarakat di Gorontalo dipastikan jauh dari virus yang mewabah di Indonesia ini,” ujar Dir Lantas.

Lebih lanjut Kombes Pol Winarto mengungkapkan, untuk Oprasi Keselamatan Otanaha sesuai dengan tujuan operasi yakni mencegah penyebaran virus covid-19 dengan mengedepankan langkah preemtif dan preventif dengan sosialisasi serta imbauan patroli secara mobile. Hal ini sebagai bentuk turut serta Polri dalam memerangi pandemi virus corona yang hingga saat ini belum menunjukan kapan berakhirnya.

“Kita terus bergerak untuk mengurangi penyebaran covid-19 ini. Sehingga dalam oprasi keselamatan Otanaha kita juga laksanakan penanganannya”, jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyarankan agar pengendara lengkap SIM dan STNK serta indentitas lainnya dan yang paling penting pada situasi seperti ini adalah memakai masker pada saat berkendara.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x