April 23, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Bhabinkamtibmas Jadi Khotib Sholat Jum’at di Masjid Adzikra Desa Butu Mananggu Kabupaten Boalemo

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Bhabinkamtibmas merupakan Bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat di desa yang memiliki tugas Pokok, melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi / negosiasi agar terciptanya kondisi yang kondusif di desa / kelurahan.

Selain tugas pokok, Bhabinkamtibmas yang satu ini mampu menjadi Khotib dalam pelaksanaan Sholat Jum’at di Desa Binaannya.

Brigadir Adam Ahmad merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Mananggu Polres Boalemo yang di tugaskan sebagai Bhabin di Desa Mananggu, melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di Masjid Adzikra Desa Buti, Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo yang merupakan Desa pantauannya, Jum’at (13/03/2020).

Dalam Pelaksanaan Sholat Jum’at tersebut Bhabinkamtibmas bertindak sebagai Khotib, dengan menyampaikan judul Khotbah “Bahaya Minuman Keras”

Sholat jum!at tersebut dihadiri oleh para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para jamah mesjid serta sejumlah masyarakat setempat, yang berlangsung dengan aman dan lancar.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H., mengatakan, Bhabinkamtibmas selain memiliki tugas pokok sendiri di Desa binaannya, dia juga mampu membuat suatu terobosan di luar dari tugas pokoknya, yang dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat serta dirasakan oleh orang banyak, diantaranya menjadi Khotib dalam Pelaksanaan Sholat Jum’at, “tuturnya”

Kapolres juga menambahkan tidak hanya itu saja bahkan ia juga mampu menjadi guru ngaji di desa binaannya, “ungkap Kapolres”

Penulis. : Hamzah Lamadi

Publish. : Yuliya Dhe

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x