April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

PEDULI PENGHIJAUAN, KAPOLDA GORONTALO DAN IBU KETUA BHAYANGKARI DAERAH TANAM POHON DI HALAMAN POLRES BOALEMO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mengimplementasikan program Polri Peduli penghijauan, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Adnas,M.SI dalam kegiatan kunjungan kerjanya di Polres Boalemo menyempatkan diri melakukan penanaman pohon di halaman Polres Boalemo, Senin (9/3/20).

Selain Kapolda, penanaman pohon juga dilakukan oleh Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Lia Adnas. Adapun jenis pohon yang ditanam berupa tanaman buah yakni buah mangga. Kegiatan ini menjadi simbol kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga generasi yang akan datang.

Kegiatan penanaman pohon ini sudah beberapa kali dilaksanakan, dimana sebelumnya pada bulan Januari di bertempat di Kecamatan Bolihutuo, telah dilaksanakan penanaman 1500 pohon mangrove yang dihadiri oleh Wakapolda Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto beserta Wakil Bupati Boalemo dan komunitas masyarakat peduli lingkungan.

Kapolda Adnas mengatakan bahwa dengan menanam pohon, berarti telah peduli dengan kelestarian alam.

“Jika kita menyanyangi alam kita, maka alam juga akan menyayangi kita, mari kita budayakan menanam pohon, karena satu pohon yang kita tanam, maka akan memberikan seribu manfaat, salah satunya untuk mencegah bencana alam, selain itu dengan menanam pohon berarti kita peduli dengan generasi yang akan datang,”ujar Adnas.

Kabid Humas Polda Gorontalo,AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK, mengatakan bahwa penanaman pohon menjadi bagian dari agenda Kapolda Gorontalo dalam kunjungan kerjanya di seluruh Polres jajaran.

“Giat penanaman pohon ini, sudah diagendakan dalam setiap kunjungan kerja Kapolda Gorontalo ke seluruh Polres. hal ini sebagai wujud kepedulian bapak Kapolda terhadap penghijauan dan kelestarian lingkungan,”kata Wahyu.

Penulis : Wtc

Editor : Irda

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x