September 20, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Wakapolres Boalemo Kompol Pietmon Tamalawe, S.H., Membuka Latihan Pra Operasi Pekat Otanaha I – 2020

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Pekat Otanaha I – 2020, dalam rangka meningkatkan profesionalisme Polri guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Boalemo, Rabu (26/2/2020)

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Barak Bujang Polres Boalemo yang di buka oleh Wakapolres Boalemo Kompol Pietmon Tamalawe, S.H.

Yang di hadiri oleh Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Sabhara, Ka Spkt, Kbo Narkoba, Kbo Reskrim, Kanit Tipiter, Kanit Tipikor, serta seluruh personil Bintara yang tersprin dalam kegiatan tersebut, kurang lebih 49 orang.

Melalui Kesempatan tersebut Wakapolres membacakan Sambutan Kapolres Boalemo diantaranya :

Lat Pra Ops merupakan salah satu kegiatan dalam tahapan proses managerial yang harus dilaksanakan untuk melatih ketrampilan dan kemahiran, guna meningkatkan kemampuan profesionalisme dari para personil yang akan melaksanakan operasi ini, yang akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 26 sampai dengan 27 Februari 2020.

Dua bulan terakhir ini tindakan kriminal yang terjadi masih di dominasi oleh kejahatan konvensional seperti aniaya, pencurian, penipuan, penghinaan dan pencabulan, namun kwantitasnya masih relatif rendah, tetapi ada kasus menonjol yang menjadi perhatian kita yakni berkaitan penggunaan senjata tajam jenis panah wyer yang sudah di temukan beberapa hari, yang di miliki oleh anak-anak yang masih di bawah umur.

Kemudian mengevaluasi hasil pelaksanaan ops pekat 1, 2, 3, tahun 2019 tercatat tindak kriminal yang terjadi masih di dominasi maraknya peredaran miras, prostitusi, premanisme, narkoba dan judi.

Kemudian berkaca dari penyebab terjadinya perbuatan pidana maupun laka lantas yang terjadi hampir sebagian besar di sebabkan oleh adanya pengaruh minuman keras.

Guna menjamin terwujudnya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif Polres Boalemo akan menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi operasi, pekat otanaha I tahun 2020 dengan sasaran perjudian, miras, sajam, senpi / bahan peledak ilegal, premanisme, prostitusi, narkotika, psikotropika dan bahan berbahaya lainnya.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar dan berakhir pukul 15.00 wita.

Penulis. : Hamzah Lamadi

Publish. : Yuliya Dhe

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x