September 20, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Polres Boalemo Berhasil Amankan Kegiatan Unras Dari Aliansi Peduli Masyarakat Kabupaten Boalemo

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan pengamanan kegiatan unjuk rasa damai dari aliansi yang mengatas namakan Aliansi Peduli Rakyat (APR) Kabupaten Boalemo, rabu (19/2/2020) pukul 09.00 wita.

Dalam kegiatan tersebut Polres Boalemo menurunkan kekuatan sebanyak 85 Personil gabungan, yang di pimpin langsung oleh Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. di dampingi oleh Wakapolres Kompol Pietmon Tamalawe, S.H.

Adapun yang menjadi sasaran pengunjuk rasa dalam melakukan aksinya bertempat di Kantor Bupati Boalemo, dengan beberapa tuntutan yaitu :

14 program Bupati Boalemo yang tidak berjalan sesuai harapan, program bupati yg akan mempermudah pengurusan BPJS yang tidak sesuai harapan dengan janji BPJS gratis namun pengurusan/penggunaan BPJS gratis telah di hapuskan oleh Bupati Boalemo, pelayanan publik oleh 33 OPD tidak maksimal, tidak adanya bantuan beasiswa study untuk mahasiswa.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Boalemo, menemui masa pengunjuk rasa dan beliau menyapaikan jawaban dari tuntutan masa aksi yakni mengenai 14 program DAMAI bahwa hinggga saat ini pemerintahan damai telah bekerja dan berupaya menyelesaikan program prioritas paket damai, untuk BPJS bahwa Pemda Kabupaten Boalemo dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati telah mengerahkan seluruh ASN untuk melakukan pemutakhiran data karena masih bayak data yg tidak failed sehingga menyebabkan pembludakan pembayaran jasa BPJS, untuk beasiswa bahwa Pemda Kabupaten Boalemo telah berupaya semaksimal mungkin untuk mengalokasikan dana pendidikan.

Kegiatan unras berakhir pukul 11.40 wita yang berlangsung dengan aman dan terkendali.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan pengamanan di lakukan oleh Polres Boalemo dalam rangka menjaga keberlangsungan kegiatan unjuk rasa tersebut agar tetap tertib, lancar dan aman, serta situasi di wilayah Kabupaten Boalemo tetap kondusif. “ungkapnya”

Penulis. : Hamzah

Publish. : Yuliya Dhe

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x