April 23, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

POLRES BOALEMO BERHASIL AMANKAN UNRAS DARI ALIANSI PETANI SAWIT BERSATU

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan pengamanan Kegiatan unjuk rasa dari Masyarakat petani paguyaman yang menaman Aliansi Petani Sawit Bersatu ( APSB) Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Boalemo dari awal kegiatan unjuk rasa hingga ahir kegiatan, berjalan dengan baik, aman dan lancar, Selasa (21/1/2020)

Dalam pengamanan tersebut Polres Boalemo menurunkan kekuatan sebanyak 80 personil yang di pimpin oleh Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. di dampingi oleh Wakapolres Boalemo Kompol Pietmon Tamalawe, S.H. Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Sabhara Kasat Intel.

Masa aksi memulai kegiatannya melakukan orasinya di beberapa titik di awali dengan titik kumpul berada di wilayah Bongo Nol kemudian menuju Kantor Pertanahan, Kantor Bupati dengan jumlah masa kurang lebih 100 orang yang terdiri dari masyarakat petani sawit Paguyaman, Dulupi dan Wonosari.

Dalam orasinya menyampaikan tuntutan yaitu sehubungan dengan adanya problematika sawit antara petani dengan PT. Agro Artha Surya, serta dampak lingkungan yang diakibatkan oleh perusahaan tersebut sampai dengan saat ini belum adanya penyelesaian oleh pihak perusahaan.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman lancar dan terkendali dari awal kegiatan aksi unjuk rasa, penyampayan aspirasi hingga selesai kegiatan.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan pengamanan ini di lakukan adalah merupakan tanggung jawab pihak kepolisian dalam hal ini Polres Boalemo agar kegiatan unjuk rasa tersebut berjalan dengan aman dan lancar dari awal hingga akhir kegiatan serta situasi di wilayah Kabupaten Boalemo tetap aman dan kondusif.
” ungkapnya ”

Penulis : Hamzah

Editor : Mabrur Kau

Publish : Dhe Yuliya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x