April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Beri Rasa Aman Kepada Masyarakat Bongo IV Dan Bualo, Polres Boalemo Siagakan 150 Personil

Polres Boalemo Siagakan 150 Personil dalam rangka Memberi Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat Desa Bongo IV dan Masyarakat Desa Bualo serta Pihak Perusahaan PT. PG Alta Surya, Jumat (17/1/2020)

Personil yang di siagakan tersebut merupakan personil gabungan yang terdiri dari 2 peleton Brimob Polda Gorontalo, 1 peleton Samapta Polda Gorontalo dan 1 peleton Samapta Polres Boalemo, di bawah Kendali Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. di dampingi Kabag Ops Polres Boalemo AKP Anwar Saefulloh,S.E.

Kegiatan tersebut di maksudkan untuk menjaga terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut, disaat pembayaran hasil sawit kepada para petani plasma yang akan di serahkan oleh pihak perusahaan PT. PG Agro Alta Jaya melalui rekening masing-masing petani.

Berdasarkan pemantauan langsung intelijen Polres Boalemo beberapa hari sebelumnya terdeteksi ada beberapa kesalahpahaman yang terjadi antara petani plasma dengan pihak perusahaan, mengenai perjanjian antara kedua belah pihak, sehingganya untuk meminimalisir masalah tersebut Polres Boalemo siagakan personil untuk menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Selain melakukan siaga para personil menyambangi warga masyarakat setempat yang terdiri dari beberapa tim/kelompok kecil, dengan maksud untuk bersilah menjalin hubungan turahmi yang baik kepada masyarakat/para petani plasma tersebut, dan memberikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh Polres Boalemo dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif, serta menjalin silahturahmi yang baik antara Polri khususnya Polres Boalemo dengan masyarakat setempat, “tuturnya”

Kapolres juga menambakan harapan kita dengan kedatangan personil Polri di tempat tersebut untuk melindungi masyarakat bukan untuk menakuti, serta masyarakat tersebut lebih dekat dengan Polres Boalemo dan dengan kehadiran personil tersebut membuat masyarakat merasa aman dan nyaman, “ungkapnya”

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x