April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

POLRES BOALEMO MUSNAHKAN RIBUAN BOTOL MIRAS BERBAGAI MERK DAN RATUSAN LITER CAPTIKUS

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti minuman keras, yang berlangsung di halaman belakang Mako Polres Boalemo, Kamis (19/12/19) pukul 09.00 wita.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. yang di hadiri oleh Kasdim 1313 Pohuwato, Ketua Pengadilan Boalemo, Kalapas Boalemo, Kasi Pidum Kejaksaan Boalemo, Ketua Pengadilan Agama, Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Boalemo, Wakapolres Boalemo, Kabag Sumda, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran Personil Polres Boalemo, dan beberapa Personil Satpol PP.

Dalam kegiatan tersebut Polres Boalemo memusnahkan ribuan botol miras berbagai merk, yaitu Pinaraci, Kasanova, Kasegaran, Panter, Bali Hai, Valentine dan ratusan liter Captikus.

Kegiatan tersebut di lakukan pemusnahan secara simbolis oleh unsur Forkopimda, dan di lanjutkan dengan di gilas menggunakan alat berat yang berlangsung berlangsung dengan aman dan lancar serta berakhir pukul 09.30 Wita.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. dalam sambutannya mengatakan:

Minuman keras yang di musnahkan ini merupakan hasil dari beberapa kegiatan Operasi Kepolisian dengan sandi Pekat Otanaha 2019.

Dan operasi pekat ini di lakukan untuk memberantas Penyakit Masyarakat sehingga dalam bahasa Kepolisian dinamakan Pekat, seperti mabuk-mabukan, baik mengkonsumsi miras, narkoba, premanisme, prostitusi, dan kegiatan-kegiatan lain serta beberapa sasaran operasi yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Minuman keras ini sangat berpengaruh kepada stabilitas keamanan, karena berdasarkan laporan dari masyarakat setelah di telusuri peku kejahatan atau tersangkanya paling banyak di pengaruhi oleh minuman keras tidak hanya itu kecelakaan lalulintas pun terjadi di sebabkan karena pengaruh miras yang berlebihan.

Sehingganya miras yang di temukan, di dapat dari beberapa masyarakat yang merupakan target dari operasi disita dan dilakukan pemusnahan pada hari ini, demi untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat kabupaten boalemo khususnya bagi yang menjalankan Ibadah Natal serta untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif hingga malam perpisahan tahun.

Penulis. : Hamzah
Editor : Mabrur Kau
Publish. : Yuliya Dhe

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x