April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Polres Boalemo Laksanakan Operasi Bina Waspada 2019

tribratanews.gorontalo.polri go.id-Polres Boalemo melaksanakan kegiatan operasi Bina Waspada dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, Jumat (22/11/19) pukul 09.00 wita.

Dalam kegiatan tersebut Polres Boalemo menurunkan Tim, unit kerja lapangan (UKL), yang terdiri dari gabungan satuan dan fungsi yang di pimpin oleh Aipda Halid Panigoro.

Kegiatan tersebut berlangsung di wilayah kecamatan tilamuta di antaranya para siswa yang berada di depan SMA 1 Tilamuta, dalam kesempatan tersebut para personil memberikan himbauan agar pada saat waktu jam pelajaran siswa tidak bisa berkeliaran di luar, tanpa pengetahuan dari guru, hindari tawuran antar pelajar atau pelajar yang terlibat dalam kelompok-kelompok geng yang menggunakan senjata Panah Wayer, serta hindari mengkonsumsi Minuman Keras ataupun Narkoba di kalangan siswa karena bisa berdampak buruk bagi masa depan siswa itu sendiri.

Di samping itu para para personil yang tergabung dalam Tim Operasi menyambangi beberapa Tokoh Agama dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta himbauan diantaranya meminta agar Waspada terhadap Paham Radikalisme, dan jika ada berkembang di sekitarnya paham-paham tersebut yang tidak sejalan dengan Pancasila agar segera memberitahukan kepada pihak Kepolisian terdekat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Serta menyambangi aparat Desa Lahumbo, dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar dapat menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif di lingkungan desa, melalui peran pemerintah desa, serta polemik permasalahan Panah Wayer di gorontalo yang sudah menjadi trending maka di harapkan kepada pemerintah desa untuk menyampaikan kepada masyarakat terutama yang masih remaja untuk tidak terlibat permasalahan tersebut, serta sampai sekarang ini hujan belum turun maka dari itu di harapkan pemerintah desa untuk dapat membantu pihak Kepolisian menghimbau, mensosialisasikan kembali tentang Kebakaran Hutan dan Lahan yang berdampak buruk bagi masyarakat dan lingkungan.

Kapolres Boalemo AKBP Ahmad Pardomuan, S.I.K., M.H. mengatakan Kegiatan Operasi Ini di lakukan oleh Polres Boalemo dalam rangka peningkatan dan pemahaman kesadaran masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dari adanya potensi yang mengakibatkan konflik sosial di wilayah hukum Polres Boalemo.”ungkapnya”

Penulis. : M. Kau
Editor. : Hamzah
Publish. : Yuliya Dhe

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x