April 23, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda, Polres Boalemo Laksanakan Upacara

tribratanews.gorontalo.polri.go.id-polresboalemo – Telah dilaksanakan kegiatan upacara dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 20h19, Senin (28/10/19) Pukul 08.00 wita, Bertempat di Lapangan Alun – alun Tilamuta Desa Limbato Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Boalemo H. Darwis Moridu, bertindak sebagai Perwira Upacara Kepala Bagian Sumberdaya Polres Boalemo (Kabag Sumda) Akp Ahmad Rizak Daud, dan Bertindak sebagai Pemimpin Upacara Danramil mananggu Lettu.Inf. Agus Ukus.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana SIK MH, Dandim 1313 Pohuwato Letkol Armed Prasetyo, Ketua Kejaksaan Negri Boalemo Bertinus Hariyadi Nugroho SH MH, Ketua Pengadilan Negri Boalemo Suryaman SH. MH, Ketua Dprd Kab Boalemo Kariawan Eka Putra Noho, Ketua Pkk Kab Boalemo, Wakapolres Boalemo, Wakil Ketua Bhyangkari cabagng Boalemo, Para Kabag kasat dan Perwira Polres Boalemo, Para Danramil se Kab Boalemo, Kapolsek Tilamuta, para Skpd Kab Boalemo serta para undangan.

Dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh para peserta 3 pleton Personil Polres Boalemo terdiri dari 1 Pleton Gabungan Staf 1 Pleton Gabungan REskrim/Intel dan 1 Pleton Sabhara, 1 Pleton TNI, 1 Pleton Satpol Pp, 6 Pleton Asn, 6 pleton Sma sederajat, 6 Pleton Smp sederajat.

Melalui kegiatan tersebut Bupati Boalemo membacakab Amanat Upacara diantaranya :

Hari sumpah pemuda yang ke 91 kali ini mengambil tema bersatu Kita maju, tema ini diambil untuk mengesankan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang di ikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan-cita bangsa.

Pemuda yang memiliki karakter yang tanggung adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja pemuda yang beriman dan bertakwa, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tulus.

Wahai Pemuda Indonesia dunia menunggumu Berjuanglah lahirkan ide-ide tekad dan cita-cita pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.

Penulis  :  Mabrur.A.K

Editor.    :  Hamzah. L

Publish. :  Yulia. U

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x