April 23, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Dalam Rangka Operasi Zebra, Polres Boalemo Laksanakan Apel Gelar Pasukan

tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polres Boalemo melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi zebra otanaha 2019,Rabu (23/10/19)

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan depan Mako Polres Boalemo yang bertindak sebagai Inspektur apel Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana SIK MH, perwira apel Kasat Lantas Iptu Edwin Isa Mahendra STK, dan sebagai komandan Apel Ipda Imade Budiantara Putra STrK.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua Kejaksaan Negeri tilamuta, Sekda Kabupaten Boalemo Husein Etango mewakili Bupati Boalemo, Waka Polres Boalemo, perwakilan Dandim 1313, perwakilan Kadishub Boalemo, Kasat Pol PP, Kabag sumda Polres Boalemo para Kasat, para perwira Polres Boalemo.

Kegiatan apel tersebut diikuti oleh 4 peleton Polres Boalemo satu pleton Satpol PP dan satu pleton Dishub Kabupaten Boalemo.

Melalui kegiatan tersebut Kapolres Boalemo membacakan amanat Kapolda Gorontalo diantaranya:

Kegiatan apel ini merupakan salah satu bagian dari proses manajerial yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan baik personil maupun perlengkapan dalam mensukseskan penggelaran operasi yang akan dilaksanakan.

Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan karena keselamatan Memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas.

Berdasarkan data yang ada bahwa pada semester 1 tahun 2019 tercatat telah terjadi 287 kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia sebanyak 44 orang jika dibandingkan dengan semester pertama tahun 2018 yang berjumlah 245 kejadian dengan korban meninggal dunia 19 orang maka telah terjadi kenaikan baik pada jumlah angka kecelakaan maupun terhadap korban yang meninggal dunia.

Pedoman dalam pelaksanaan operasi sebagai berikut

1. Tingkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Mahakuasa agar kita senantiasa dapat bimbingan dan perlindungannya dalam setiap pelaksanaan tugas.
2. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab tulus dan ikhlas serta tetap menunjukkan semangat pengertian terbaik melalui tampilan sikap yang Humanis dan Simpati serta menghindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan.
3. Persiapkan dengan baik seluruh sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan operasi yang akan kita gelar.
4. Melaksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindak secara tegas dan terukur terhadap setiap pelanggaran lalu lintas yang ditemukan.
5. Dalam pelaksanaan operasi agar senantiasa menebar 3S Senyum sapa salam serta hindari Sikap perilaku berlebihan yang dapat membuat masyarakat menjadi tidak Simpati.
6. Perkuat kerjasama dan senantiasa menjaga keharmonisan dengan seluruh instansi terkait guna mewujudkan sinergitas antar instansi serta keberhasilan dalam pelaksanaan operasi yang kita gelar.

Penulis. : Mabrur
Editor.    : Hamzah
Publis.   :  Yulia

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x