April 23, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

DALAM RANGKA MENGHADAPI OPS PATUH POLRES BOALEMO LAKUKAN LATIHAN PRA OPERASI

tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan, PATUH OTANAHA -2019, selasa (27/8/19) pukul 09.00 wita.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Barak Bujang Polres Boalemo yang di Buka Oleh Kapolres Boalemo AKBP ADE PERMANA SIK MH, yang di Wakili oleh Kasat Lantas IPTU EDWIN ISA MAHENDRA STK, yang di hadiri oleh KASUBBAG DAL OPS IPTU JEPRI LELET, KBO LANTAS IPDA BELLY RIZALDI NATA INDRA STrK, serta para personil yang tersprin dalam kegiatan latpra ops otanaha 2019.

Kegiatan Latihan Pra Operasi ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 27 s/d 28 agustus 2018l9, dengan tujuan memberikan ppetunjuk petunjuk,cara bertindak di lapangan pada saat operasi berlangsung.

Melalui kegiatan tersebut Kasat Lantas memberikan Sambutan serta petunjuk teknis terkait pelaksanaan tugas di lapangan di antaranya :

Penekanan terkait pelaksanaan ops patuh 2019, target operasi ini di maksudkan agar terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, serta meningkatnya ketertiban masyarakat dalam berlalulintas.

Kegiatan Operasi ini akan di laksanakan selama 14 hari, dengan mengedepankan penegakan hukum secara humanis, namun 60 % penindakan, 20 %preemtiv, dan 20% preventif.

Dibsamping itu rekan rekan dapat memberikan – pemahaman, pengertian dan penjelasan agar masyarakat paham mengapa di laksanakan operasi ini, serta jangan mudah terpancing dengan sifat arogan apabila berhadapan dengan masyarakat yang arogan.

Berkaitan dengan pelaksanaan opetasi dapat Melihat situasi dan karakteristik wilayah masing masing, prioritas pelanggaran antaralain helm, surat surat dan sabuk pengaman, namun tidak mengesampingkan dari 8 prioritas yang sudah ada.

Terkait laporan operasi, Untuk pelaporan agar dapat di laporkan sesegera mungkin, jangan nanti di kejar kejar melapor baru melakukan lapaoran agar dapat di atensi betul.

Kegiatan ops patuh ini di kaitkan dengan hut lantas pada tanggal 6 september 2019, berkaitan dengan hal itu agar dapat menjujung tinggi humanisme, serta pada pelaksanaan operasi Kita jangan metode statis dapat di perbanyak metode hanting.

(hl hms res blmo)

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x