Mei 29, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

POLRES BOALEMO TERIMA KUNJUNGAN DARI TIM PUSLITBANG MABES POLRI

Polres Boalemo – Polres Boalemo menerima kunjungan dari tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbsng) Mabes Polri yang menjadi kepercayaan masyarakat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengukur kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Kepolisian khususnya Polres Boalemo Rabu (22/05/2019).

Tim Puslitbang Mabes Polri dipimpin langsung oleh Kombespol Drs. Burdin Hambali dengan tim AKBP Hanafiah Nembo, Penata 1 Usman M.A, Abdul Syukur S.E, dan Penata Triyanti S.E yang disambut langsung oleh Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana, S.I.K., M.H. beserta PJU Polres Boalemo Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan di Mako Polres Boalemo.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Puslitbang KBP. Drs. Burdin Hambali menyampaikan beberapa saran dan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh jajaran Polres Boalemo guna menunjang Pelayanan kepada masyarakat khususnya 5 satuan yang melaksanakan pelayanan masyarakat yakni Sat Lantas, Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Intel dan Sabhara.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk mengukur perspektif masyarakat terhadap layanan kepolisian pada fungsi yang mengemban fungsi pelayanan dengan lima indikator yaitu Tangibles (bukti langsung), Reliability (keandalan), Responsivness (daya tangkap), Assurance (jaminan) dan Conformance (kesesuaian).

“Penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian pada lima fungsi layanan Kepolisian yakni pada fungsi Lantas, fungsi Reskrim, fungsi Intelkam, fungsi Sabhara dan fungsi Binmas ,” ujar KBP Burdin.

Kegiatan berlanjut dengan pemberian Quesioner kepada masyarakat dibeberapa tempat yakni di Ruang Pelayanan Sim Sat Lantas, Ruang Pelayanan SKCK, Ruang Tahanan Polres Boalemo, Kampus Universitas Iksan, SMA 1 Negeri Tilamuta, Kantor Satpol PP, Kantor Lapas Tingkat 2 Boalemo.

Penulis : M.Kau

Publish : M.Kau

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x