April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Polwan Polres Boalemo Laksanakan Lomba Adzan Tingkat SD

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah bagi umat muslim, hal ini di manfaatkan oleh anggota polwan polres boalemo untul melakukan berbagai kegiatan keagamaan.

Sekitar pukul 15.45 Wita ,Selasa (21/5) lomba keagamaan tersebut dilakukan di Masjid Nurul ala Nurin Polres Boalemo.

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu Lomba Adzan Tingkat SD se-kecamatan Tilamuta dengan tema “Dengan Semangat Promoter untuk meningkatkan Iman dan Taqwa anak-anak “.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Sumda Polres Boalemo ,Polwan Polres Boalemo, Peserta Lomba ,Orang tua/Guru atau pendamping peserta.

Sebelum lomba di mulai ,AKP Ahmad Rizak Daud selaku kabag sumda Polres Boalemo mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan iman dan taqwa anak-anak maka lomba ini bukan bertujuan untuk mencari juara tetapi lebih ke pembentukan karakter anak-anak,”ungkapnya

Selain itu, Lomba ini juga bertujuan sebagai edukasi atau pembelajaran kepada anak-anak usia dini, dan juga memberikan pelajaran kepada orang tua bahwa betapa pentingnya ilmu agama untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak.

Setelah Pengumuman pemenang serta penyerahan piala dan hadiah untuk para pemenan kegiatan dilanjutkan dengan buka Puasa bersama serta sholat magrib berjamaah di masjid Nurul Ala Nurin.

Pakor Polwan Polda Gorontalo Akbp Ramlah Pulumuduyo mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus karena secara bisa mencari bibit dalam unggul dalam lomba Adzan.

Selain itu lomba ini menanamkan nilai-nilai keislaman kepada generasi muda penurus bangsa. Dan memasyarakatkan nilai Keislaman khusunya kepada pelajar tambah Pakor Polwan

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x