April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

BERIKAN RASA AMAN DI BULAN RAMADHAN, POLSEK MANANGGU LAKSANAKAN PATROLI BALAP LIAR

Polres Boalemo – Polsek Mananggu yang dipimpin oleh Kapolsek Mananggu Ipda Edwin Isa Mahendra, STK bersama personil Polsek Mananggu melaksanakan patroli Malam Minggu dengan sasaran Balap Liar di wilayah hukum Polsek Mananggu pada hari Sabtu (18/05/2019) pukul 23.00 wita.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Polsek Mananggu ditambah karena adanya laporan dari masyarakat sering dilakukan Balap Liar oleh Pemuda di Kecamatan Mananggu sehingganya Kapolsek Mananggu memerintahkan untuk sasaran patroli adalah Lapangan Kantor Camat yang di indikasi merupakan tempat yang sering dijadikan balap liar.

Dengan dilaksanakan kegiatan patroli tersebut Polsek Mananggu berhasil mengamankan 18 unit sepda motor yang tidak memiliki kelengkapan baik kelengkapan surat ijin ataupun kelengkapan fisik kenderaan. Adapun pelanggarannya berupa tidak terpasangnya TNKB, tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan bermotor, tidak terpasang Spion, menggunakan Knalpot bising yang bukan merupakan Knalpot standar (knalpot Racing) dan Body yang sudah tidak sesuai dengan standart Pabrik.

Kapolres Boalemo melalui Kapolsek Mananggu Ipda Edwin Isa Mahendra STK mengatakan “kegiatan patroli tersebut merupakan kegiatan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat untuk beristirahat guna khidmadnya pelaksanaan puasa dibulan suci ramadhan serta mencegah jatuhnya korban jiwa atas laka lantas yang disebabkan oleh Balap Liar”. Ujar perwirah yang berpangkat satu balak itu

Kapolsek juga menambahkan “tidak lengkapnya sepeda motor yang mereka gunakan tersebut merupakan pelanggaran terhadap UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sehingganya kami berhak untuk melakukan penindakan guna memberikan efek jera kepada pelanggar yang notabene merupakan remaja yang masih duduk di banggu sekolah.” Ujar Edwin.

“Semoga dengan adanya Penegakan dan penindakan seperti ini bisa berkurang bahkan bisa menghilangkan kegiatan balap liar dan Suara bising Knalpot tidak Standart (Knalpot Racing) diwilayah hukum Polsek Mananggu sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.” Pungkasnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x