April 16, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Tim Urkes Polres Boalemo Cek Langsung Kesehatan Personel Pengamanan Di Pemilu 2019 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tim Urkes Poliklinik Polres Boalemo melakukan pengecekan, dan pemeriksaan kesehatan personel pengamanan pemilu 2019, di kantor PPK Kecamatan yang berada di Wilayah Hukum Polres Boalemo Kabupaten Boalemo, Senin 22 April 2019.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH melalui Kabid Dokkes Polda Gorontalo AKBP Drg. Waloedjo Noegroho, SP, Pros menyampaikan bahwa hal ini dilakukan guna mengetahui kondisi fisik dan menjaga kesehatan petugas pengamanan TNI – Polri yang berada di setiap kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Polres Boalemo.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini tak hanya dilakukan pemeriksaan terhadap personel Polri namun pemeriksaan juga dilakukan terhadap personel TNI dan petugas PPK.

Lebih lanjut Kabid Dokkes menuturkan, hal ini bertujuan Untuk memastikan jika kondisi petugas PPK dan petugas keamanan yang ada dalam kondisi sehat dan tidak dalam kondisi kelelahan, setiap petugas pengamanan Pemilu 2019 semuanya dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Menurutnya, tim kesehatan Polres Boalemo dibantu tenaga medis melakukan pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan tensi darah serta pemberian vitamin, kepada petugas posko, perwira staf dan anggota pengamanan.

“Jika saat diperiksa petugas terindikasi kelelahan maka diminta untuk istirahat dan diusahankan bisa digantikan dengan petugas lainnya,” ujarnya.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK, menghimbau kepada rekan-rekan petugas jaga agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan pola makan harus teratur untuk menjaga stamina supaya terjaga, dikarenakan pengamanan ini membutuhkan tenaga yang sangat ekstra.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x