Januari 27, 2023

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

POLWAN POLRES BOALEMO AJARI ANAK USIA DINI CUCI TANGAN DAN GOSOK GIGI YANG BENAR

Polres Boalemo – Penyakit Sunting adalah tidak seimbang antara umur, berat badan dan tinggi badan atau gagal pertumbuhan tubuh dan otak pada anak akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Saat ini penyakit sunting cukup banyak di alami oleh anak usia dini di Kabupaten Boalemo Khususnya Desa Bajo sehingganya Polwan Polres Boalemo tergerak hatinya untuk melaksanakan kegiatan Peduli Kesehatan Anak Usia Dini dengan Tema Mengajarkan Anak Usia Dini Sikat Gigi dan Cuci Tangan Yang Benar pada hari Jum’at (08/03/2019).

Turut Hadir Kepala Desa Bajo Suldi Budi, pemateri Drg. Nuryani H. Abd. Rahman, Bhabinkamtibmas Desa Bajo Briptu Rudi Suryana beserta Personil Polwan Polres Boalemo.

Penyakit Sunting ini disebabkan karena masyarakat desa Bajo tidak memperhatikan kebersihan dalam makanan ataupun kebersihan diri serta banyak anak yang memakan makanan tanpa mencuci tangan terlebih dahulu serta ketidak pedulian orang tua terhadap kebersihan anak sehingganya kegiatan ini difokuskan untuk mengajarkan anak bagaimana cara cuci tangan dan sikat gigi yang baik dan benar.

Kades Bajo Suldi Budi mengatakan “Kegiatan ini bermanfaat utk mengajarkan anak-anak di usia dini untuk menyikat gigi serta cuci tangan dengan benar dan nanti dapat di implementasikan ke kehidupan sehari-hari”.

Drg. Ibu Nuryani H. Abd. Rahman mengatakan untuk mencegah stunting, ibu hamil dan anak-anak di bawah usia 2 tahun perlu mendapatkan layanan kesehatan yang layak. Layanan ini yaitu : Imunisasi dasar, Pemberian ASI eksklusif, Nutrisi seimbang, Air minum dan sanitasi layak, Pendidikan anak usia dini dan Kondisi pangan yang layak” kata Nuryani

Di tempat berbeda Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana, S.I.K., M.H. mengatakan “anggota Polri khususnya Polwan Polres Boalemo tergerak hatinya melaksanakan kegiatan ini dikarenakan banyak anak-anak usia dini yang tinggal di Desa Bajo yang terkena penyakit stunting sehingganya perlu dilakukan sosialisasi agar dapat menurunkan penderita penyakit stunting ini dimana anak-anak tersebut yang nantinya akan menjadi pemimpin negeri ini khususnya Kabupaten Boalemo” ujar Ade

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x