April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Evaluasi dan Analisa Kinerja, Polda Gorontalo Gelar Opsnal Semester II Tahun 2018

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jum’at 28 Desember 2018, Kapolda Gorontalo  Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memimpin langsung Gelar Opsnal Polda Gorontalo dan jajaran semester II tahun 2018. Dalam gelar ops ini, Kapolda Gorontalo didampingi oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto dan Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Supriyanto, SIK, serta diikuti oleh Para Pejabat utama Polda Gorontalo, para Kapolres jajaran, serta para Kapolsek Jajaran Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo, beliau menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk melakukan Analisa dan evaluasi dari hasil pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan oleh seluruh satuah kerja jajaran Polda Gorontalo selama semester 1 dan 2 tahun 2018, dengan tujuan, untuk lebih mengoptimalkan kinerja dan kesiapan untuk mengantisipasi segala kemungkinan dalam menghadapi pelaksanaan tugas-tugas kedepan yang cenderung semakin menigkat dan kompleks.

“Selama ini kita sudah berupaya memanage situasi kamtibmas dengan baik mulai dari Pilgub dan sebagainya, tetapi itulah resiko kita, sehingga kita harus dapat mengantisipasi dengan baik,” ujar Kapolda.

Mengawali tugas sebagai Kapolda Gorontalo, beliau selalu melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka membangun trust masyarakat melalui koordinasi dengan TNI maupun dengan stakeholders yang ada dalam rangka menigkatkan sinergritas sebagaimana petunjuk Kapolri agar kita senantiasa melakukan kemitraan dan menjalin komunikasi guna menigkatkan trust.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda mengingatkan bahwa tantangan tugas kedepan sangatlah kompleks, tidak saja karena pengaruh perkembangan lingkungan strategis, yang termasuk didalamnya potensi konflik sosial dan terorisme serta kejahatan-kejahatan yang berimplikasi kontijensi lainnya yang mungkin terjadi di wilayah kita, termasuk berkaitan dengan pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2018. Maka sudah seharusnya kita terus waspada dengan melakukan deteksi sedini mungkin terhadap setiap permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat.

Penulis                 : Fandi

Editor                    : Irda

Publish                 : Fandi

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x