Desember 6, 2022

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Pengamanan Pawai Obor, Bhabinkamtibmas Hadir Ditengah Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (07/1/2018) pukul 20.09 wita Bhabinkamtibmas desa Pelambane Brigadir Eka Setiawan melaksanakan pengamanan giat pawai obor yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Salafiyah Safi’yah Banuroja Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato dalam rangka memperingati hari ulang tahun pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Banuroja yg ke-33.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Randangan Ipda Ali Hairudin, SH, S.IP beserta personil Polsek randangan.

Route yang dilalui yaitu jalan di seputaran Desa Banuroja dengan berjalan Kaki sambil membawa obor tradisional yang terbuat dari bambu sambil melantunkan shalawat Nabi dengan menggunakan alat peraga sound sistem yang dimuat di mobil pickup.

Adapun peserta pelaksanaan pawai obor tersebut yaitu Para santri dan santriwati pondok pesantren Salafiyah Safi’iyah yang berjumlah kurang lebih 500 orang peserta yang terdiri dari Madrasah Ibtidayah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah.

Kegiatan tersebut didampingi oleh para Guru/tim pengajar/pembimbing pesantren. Pawai di star dari Pondok pesantren dan kembali finish di Pesantren.

Setelah pelaksanaan pawai obor tersebut dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Penanggung jawab pesantren Sdr. KH. Gofur yg diserahkan kepada Kapolsek Randangan Ipda Ali Hairudin, SH, S.IP.

Penulis         : Firdha

Editor           : Risda

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x