April 23, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

POLDA GORONTALO SIAPKAN PERSONIL YANG PROFESIONAL DALAM RANGKA OPERASI PEKAT OTANAHA II 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di provinsi Gorontalo Polda Gorontalo terus melaksanakan berbagai macam kegiatan terutama memberantas kejahatan yang ada di wilayah hukum Polda Gorontalo. Secara umum situasi Kamtibmas di provinsi Gorontalo tahun 2018 mengalami peningkatan seiring dengan kemajuan teknologi dan wawasan masyarakat, hal ini dapat di lihat dari perubahan pola pikir masyarakat yang cenderung melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dan masih maraknya potensi konflik vertikal dan horizontal yang secara langsung maupun tidak langsung yang akhirnya berdampak pada kestabilan Kamtibmas.

Dalam waktu dekat ini Polda Gorontalo akan melaksanakan Operasi Pekat Otanaha II yang akan di laksanakan selama dua belas (12) hari.sebelum pelaksanaan operasi ini di mulai, biro operasi Polda Gorontalo melaksanakan latihan pra operasi pekat otanaha II 2018 yang di buka langsung oleh Karo ops Polda Gorontalo Kombes pol Drs Gatot Santoso di aula titinepo Polda Gorontalo Rabu 29/08/2018.

Pada saat membuka kegiatan latihan pra operasi ini Karo ops membacakan sambutan Kapolda Gorontalo, dalam sambutannya Kapolda menyampaikan kepada seluruh peserta agar mengikuti latihan ini dengan sungguh sungguh agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan prosedur pelaksanaan tugas.

Kegiatan latihan pra oprasi ini di harapkan dapat menjadi pedoman kepada anggota agar dalam melaksanakan tugas nanti terdapat pola pikir dan pola tindak yang sama bagi personil polri yang bertugas dalam kegiatan operasi kepolisian kewilayahan Polda Gorontalo pekat otanaha II 2018.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri cahyono menyampaikan bahwa kegiatan latihan pra operasi ini di laksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi personil polri yang melaksanakan tugas dalam kegiatan operasi nanti. Sehingga dapat memberikan perlindungan dan pelayanan serta pengayoman kepada masyarakat secara optimal ujar Kabid Humas, Kabid Humas menambahkan bahwa kegiatan latihan pra operasi ini juga untuk mensinergikan seluruh personil yang terlibat dalam operasi secara bersama sama untuk mencapai tujuan operasi yang telah di tetapkan , sehingga dapat berdaya guna dan efektif untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan nanti.”Tambahnya”

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x