April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

TINGKATKAN KEMAMPUAN ANGGOTA SATPAM, DITBINMAS GELAR APEL SATPAM DI WILAYAH BOALEMO

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (23/07/2018) Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan Apel Satpam di wilayah Kabupaten Boalemo, Kasubdit Satpam/Polsus AKBP Iyam Nusuri selaku ketua tim turun ditemani anggota Paur Sikorwas AKP Ajis Abdullah, Kasi Binlat Iptu Simin Djakaria, serta anggota Dit Binmas Polda Gorontalo.

Kegiatan Apel Satuan Pengamanan ini dilaksanakan untuk Meningkatkan peran satuan pengamanan guna terpeliharanya keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya sebagaimana di atur dalam Peraturan Kapolri Nomor 24 tahun 2007 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Instansi/Lembaga, Organisasi dan Perusahaan.

Ketua tim AKBP Iyam Nusuri tampil sebagai pemateri didampingi Kasat Binmas Boalemo AKP Supriyadi. dalam arahannya,  Ketua tim yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdit Bin Satpam/Polsus menerangkan tentang Tugas Pokok Satpam dan mengharapkan kepada seluruh anggota Satpam di wilayah Boalemo untuk selalu disiplin dan profesiaonal dalam melaksakan tugas, berikan contoh yang baik ditempat kerja dan dilingkungan masyarakat sekitarnya. 

“Terutama yang sudab memiliki ijazah diksar Gada Pratama harus mampu menunjukkan sikap terbaik dan harus jadi contoh bagi yang lain” ujar AKBP Iyam.

Lanjut Kasubdit Bin Satpam/Polsus, menjelaskan juga masalah patroli malam, didalam melaksanakan patroli malam petugas satpam minimal 2 anggota dan wajib membawa tongkat dan borgol, apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan tidak bisa ditangani sendiri contohnya ada barang-barang yang dicurigai sebagai bahan peledak atau kejadian pencurian dll, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas di wilayah kerjanya atau polsek terdekat, “Setiap anggota Satpam wajib memiliki nomor Bhabinkamtibmas, maupun Polsek setempat, sehingga jika terjadi permasalahan dapat segera menghubungi”. Ujar Kasubdit.

Penulis         : Yanto (PID Dit Binmas)

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x