April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Mendekati Masa Pensiun, Karo Sarpras Polda Gorontalo Ditarik Ke Slog Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang low profile, santun dan humanis Kombes Pol Ir. Nyoman Degeng Adyana khususnya dikalangan jajaran kepolisian Polda Gorontalo. Dialah Kepala Biro Sarana dan Prasarana Polda Gorontalo. Berkat tangan dinginnya, Polda Gorontalo berulang kali memperoleh prestasi diantaranya tahun 2017 mendapat juara II dalam pengelolaan dan pengawasan BMN tahun 2016 dan tahun ini mendapat juara I dibidang pengelolaan dan pengawasan BMN tahun 2017. Tidak itu saja, hampir seluruh lahan milik Polri Polda Gorontalo berkat kerja keras seorang I Nyoman Degeng, semuanya sudah bersertifikat, bahkan dalm hal pembangunan SPN pun sosok I Nyoman Degeng selalu hadir mengawasi langsung setiap detail pekerjaan yang dilakukan oleh para pemborong.

Sungguh karya yang luar biasa dipersembahkan oleh Kombes Ir Nyoman Degeng kepada Polda Gorontalo diakhir – akhir pengabdiannya sebagai anggota Polri karena sebentar lagi akan memasuki masa pensiun.

Saat ditemui, beliau dengan santun menyampaikan tentang Tanggung jawab terhadap Organisasi dan jabatan yang diemban.

“Kita hidup dari gaji Polisi, tentunya kita harus berikan yang terbaik kepada organisasi ini, Apa yang bisa kita kerjakan, kita kerjakan semaksimal mungkin, apalagi kita telah diberikan amanah berupa jabatan, maka kita harus laksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,”kata Nyoman.

“Bulan empat (April) besok saya sudah memasuki masa pensiun, saya tidak putus semangat, namun justru makin menambah semangat saya, untuk bisa berikan yang terbaik kepada Polri .

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK memberikan penilainnya sendiri tentang sosok Kombes Pol  Ir. Nyoman Degeng.

“Pak Nyoman itu luar biasa, beliau sosok pejabat yang santun dan banyak prestasi, Polda Gorontalo mendapat 2 kali predikat terbaik dalam hal pengelolaan dan pengawasan BMN sejak beliau menjadi Kepala Biro Sarana dan Prasarana, tidak hanya itu, semua lahan milik Polri seluruhnya sudah bersertifikat, dan pembangunan SPN pun beliau banyak sekali andil didalamnya, beliau langsung turun cek setiap pekerjaan proyek yang dikerjakan oleh pemborong, dengan kata lain beliau oarng yang sangat tanggung jawab terhadap setiap tugas yang bebankan kepadanya,”urai Wahyu.

“Beliau berdasarkan surat Telegram Kapolri nomor  ST/663-666/III/KEP/2018 tanggal 8 Maret 2018 telah ditarik ke SLOG Mabes Polri sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang PAL SLOG Polri, dan beliau sebentar lagi memasuki masa pensiun, kita doakan saja semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan,”amin.Ajak Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x