Januari 27, 2023

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Deklarasi Anti Hoax, Upaya Polsek Wonosari Tangkis Beredarnya Berita Bohong

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Minggu (18/03/2018) pukul 09.00 wita Kasium Polsek Wonosari bersama bhabinkamtibmas Bripka Iswiratno Katili dan Brigadir Andi Arif Widodo melaksanakan giat Deklarasi Anti Hoax dan Ujaran Kebencian bersama komunitas pedagang pasar tradisional desa harapan kec. Wonosari.

Bhabinkamtibmas pun menghimbau agar selalu berhati-hati dalam setiap bepergian,  Kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi Kepolisian dengan warga binaannya sehingga komunikasi yang baik akan terbangun.

Dalam kegiatan ini warga  merasa senang dengan hadirnya anggota Kepolisian khususnya Bhabinkantibmas dalam melakukan tatap muka dengan masyarakat serta memberi himbauan kepada masyarakat untuk tidak cepat percaya isu-isu yang belum tentu kebenarannya /hoax membuat masyarakat lebih paham dan bijaksana dalam menanggapi berita di media sosial, serta dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pedagang pasar tradisional.

Setelah Deklarasi Gerakan Anti-hoax, tugas kami adalah mengampanyekan perlawanan terhadap hoax ke semua elemen. Salah satunya adalah para mahasiswa. Dengan deklarasi ini, kami berharap agar semua pihak bersama-sama memerangi hoax,” kata Bhabinkamtibmas.

Ditempat lain, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK menerangkan dengan adanya kegiatan tersebut berharap agar masyarakat lebih bijaksana baik itu dalam menggunakan maupun menanggapi berita di Media Sosial, serta di samping itu juga dapat mempererat tali silaturahmi, dan tokoh agama mempunyai peranan penting untuk menciptakan, membangun dan meningkatkan kesadaran serta partisipasi masyarakatnya akan pentingnya kamtibmas.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x