Januari 27, 2023

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Laksanakan Sambang, Bhabinkamtibmas Dengar Keluhan Warga

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Apitalawu Brigadir Ahmad Dahlan S. Biki melaksanakan sambang dengan berkoordinasi bersama kepala desa dan aparat desa. Selasa (13/03)

Bhabinkamtibmas mendengarkan setiap keluhan warga yang dihadapi dilingkungan sekitar ataupun ditingkat dusun bertempat dikantor desa Apitalawu, dusun Leyanga (1).

Dalam kesempatan itu Kepala Dusun Leyanga Azis M. Uno mengeluhkan suara dari motor berknalpot racing dari oknum warga desa tetangga yang sering membuat kebisingan ketika malam hari melewati desa Apitalawu. Motor-motor tersebut dikenderai oleh para pemuda dan ketika melewati pemukiman warga, gas motornya sering diraung-raungkan (ekstra gas) sehingga sangat mengganggu warga desa Apitalawu yang sedang istirahat malam / tidur. Para Kepala Dusun sudah berapa kali memperingatkan pemilik motor tersebut tetapi tidak pernah diindahkan, sehingga Bhabinkamtibmas melakukan pendataan motor-motor berknalpot racing tersebut beserta pemiliknya untuk dilakukan pembinaan dan penertiban selanjutnya.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Aparat Desa agar menahan diri untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri dan menyerahkan setiap permasalahan yang ada kepada Bhabinkamtibmas ataupun pihak Kepolisian setempat.

Selain melaksanakan sambang, Brigadir Ahmad Dahlan S. Biki juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan desa.

“Desa yang aman, akan berdampak baik bagi kamtibmas yang ada di ke wilayahan. Untuk itu saya menghimbau kepada warga, agar senantiasa menciptakan suasana desa yang aman, nyaman dan kondusif, serta jauh dari adanya tindakan kejahatan. saya juga menghimbau untuk memasang kunci pengamanan atau kunci ganda yang nantinya bapak sampaikan kepada pelanggan dari bengkel ini.”Ucap bhabin.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x