April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Laksanakan Problem Solving, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Desa Mananggu laksanakan problem solving penganiayaan yang dilakukan oleh Pr. Inisial MS bertempat di kantor desa mananggu.

Kedua belah pihak dimediasi oleh Bhabinkamtibmas bersama aparat desa guna menyelesaikan permasalahan tersebut dimana setelah didengar penjelasan dari masing pihak, diketahui bahwa penyebab sampai terjadinya penganiayaan tersebut adalah pelapor pada saat itu merasa terganggu dgn tindakan terlapor yang sedang memutar musik/berkaraoke tanpa memperhatikan jam istirahat pukul 23.30 wita sehingga pelapor menegur terlapor atas tindakannya tersebut. Akan tetapi Terlapor malah merasa tersinggung sehingga terjadi pertengkaran antara kedua belah pihak dan berujung terjadinya penganiayaan.

Dalam penyelesaian permasalahan tersebut akhirnya diselesaikan dengan musyawarah secara kekeluargaan serta dibuatkan surat pernyataan dihadapan aparat desa dan kedua belah pihak saling memafkan tidak akan mengulanginya dikemudian hari.

Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada kedua belah pihak dimana jika terjadi kesalahpahaman seperti itu hendaknya dibicarakan secara musyawarah dan khusus kepada terlapor bhabinkamtibmas menekan bahwa tindakan terlapor (menganiaya) adalah salah di mata hukum, bgitupun memutar musik tanpa memperhatikan batas waktu tidak dibenarkan karena mengganggu ketertiban umum.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x