April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Rapat Pengamanan Pemilukada, Wakapolda Gorontalo Ucapkan Selamat Datang Kepada Team Pammatwil Bersama Rombongan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (29/01/2018) Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Eko Sukriyanto memimpin rapat pengamanan Pemilukada yang akan di laksanakan di kota Gorontalo dan Gorontalo utara.

Turut hadir dalam rapat tersebut yakni team pammatwil dari mabes polri dimana ketua teamnya adalah Brigjen pol Drs Hengki kaluara, dan wakil ketua team Brigjen pol Noviantoro s paliman, beserta rombongan.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Gorontalo. Sebelumnya wakapolda gorontalo mengucapkan selamat datang di provinsi gorontalo kepada ketua team pammatwil beserta rombongan.

Selanjutnya ketua team pammatwil Gorontalo Brigjen pol Drs Hengki Kaluara membacakan sambutan Kapolri di mana kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam hal pengamanan Pilkada, Pilkada tahun ini menjadi batu loncatan bagi pemilu 2019 sehingga potensi permasalahan yang ada di waspadai dengan sebaik baiknya, terkait dengan kerawananan masing masing daerah, Polda jajaran harus melakukan pemetaan kerawanan, perlu di waspadai latar belakang pasangan calon yang memiliki perbedaan suku dan agama, sehingga hal Ini menjadi perhatian bagi institusi polri.

Kapolri melalui Brigjen Hengki Kaluara mengharapakan pengamanan Pilkada ini agar mengoptimalkan kekuatan TNI jangan mengharap kekuatan dari polda lain maupun dari mabes.

Polri juga mengedepankan pola proaktif, dengan memenuhi upaya agar pelaksanaan pilkada dapat terlakasana dengan damai. Polri dengan di bantu TNI agar menjadi mesin pendingin yang mampu menetralisir konflik sosial di tengah masyarakat.

Kapolri juga berharap kehumasan dapat menciptakan kondisi yang kondusif melalui intelejen media. Kapolri juga berharap keberadaan team ini dapat memperkuat langkah Polda dalam mengawal dan menciptakan situasi yg aman dan kondusif selama Pilkada berlangsung.

Selanjutnya Brigjen Pol Drs. Hengki Kaluara juga menyampaikan petunjuk mengantisipasi politik yang berlatar belakang sara agar supaya polisi yg di kewilayahan dapat bertanggung jawab karena Kapolri mengutamakan cipta kondisi bukan kepada monitoring refresif tetapi lebih kepada cipta kondisi, pengamanannya itu bukan hari pelaksanaanya tapi dengan cara bertindak yang pas dari jauh hari sebelum pelaksanaan pilkada.

Ketua team juga menyampaikan bahwa penugasan team pam matwil merupakan penugasan pengamatan terhadap pelaksanaan pilkada. Dan memberikan pengarahan kepada Polda Gorontalo utk melaksanakan pengamanan pilkada, serta memonitor pelaksanaan pilkada.”Tegasnya”

Ketua team juga mengecek langsung strategi yang akan di laksanakan oleh Polda Gorontalo dalam hal pengamanan Pilkada ini. Team pam matwil bukan mengatur konsep yang ada di kewilayahan , tapi mungkin dapat menyumbangkan saran sehingga itu menjadi pegangan sehingga dapat menjalankan proaktif dan preentif ini tambah ketua team yang pernah menjabat Kapolda gorontalo ini.”Ungkap Brigjen Pol Drs. Hengki Kaluara”

“Penugasan pammatwil selama di Gorontalo berawal dari bulan Januari sampai dengan bulan Juli 2018 dalam hal ini selama proses pelaksanaan pilkada di provinsi Gorontalo. Di harapkan ada kerjasama yg baik antara Polda Gorontalo dan team pam matwil dalam hal pelaksanaan pengamanan Pilkada 2018 yang akan di laksanakan di provinsi Gorontalo,”tutup Brigjen pol Drs Hengki Kaluara.

Penulis         : Irham

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x