April 17, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Kapolri Resmikan SPN Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat (26/01/2018) pukul 11.45 wita Kapolri Jenderal Polisi. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian,  Ph.D bersama rombongan dari mabes Polri tiba di SPN Polda Gorontalo dalam rangka melaksanakan peresmian SPN Polda Gorontalo,  yang di sambut langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs Rachmad Fudail,  MH beserta Waka Polda Gorontalo Drs. Eko Sukriyanto bersama PJU Polda Gorontalo.

Pada saat sampai di depan pintu Gerbang SPN Kapolri disambut dengan ramai oleh masyarakat serta Pemerintah Propinsi Gorontalo yaitu Gubernur Drs. Rusli habibie.

Sebelum memasuki SPN Kapolri melaksanakan Pengguntingan Pita pertanda SPN telah resmi dan siap di gunakan untuk Pendidikan Kepolisian yang rencananya akan di laksanakan di tahun anggaran 2018.

Pada pelaksanaan Peresmian ini Kapolri melaksanakan Sholat Jumat di mesjid Rahmatan lil Alamin SPN Polda Gorontalo beserta Rombongan.

Dan setelah melaksanakan sholat jumat Kapolri menyampaikan arahan dan sambutannya di Gedung Utama lantai 2(dua) SPN Polda Gorontalo.

Sebelum memberikan arahan Kapolda Gorontalo memberikan sambutan dimana beliau menyampaikan bahwa Kapolri sebelum hari ini datang untuk meresmikan SPN, bahwa ia masih ingat pertama kalinya datang ke Gorontalo pada tanggal 13 April 2017 yang lalu melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan SPN Polda Gorontalo. Dan setelah 8 (delapan) bulan Pembangunan SPN telah selesai dan tinggal menunggu kesediaan bapak Kapolri untuk meresmikan.”Ungkap Kapolda”

Dalam hal ini Kapolda menyampaikan bahwa ini merupakan perjalanan jangka panjang dimana Polda Gorontalo ini jarang di kunjungi oleh pejabat dari Mabes Polri.”Jelasnya”

Dalam sambutannya Kapolda memperlihatkan gambar foto pertama Kalinya Bapak Kapolri melaksanakan peletakan batu pertama SPN Polda Gorontalo.

Disamping itu pula Kapolda menegaskan dengan rendah hati bahwa beliau bukan orang yang hebat dalam mewujudkan SPN   namun yang hebat adalah Pak Gubernur dan para Wali Kota dan Bupati serta para denatur pemerhati yang memberikan dukungan adanya pelaksanaan pembangunan SPN Polda Gorontalo ini.”Tegas Kapolda”

Setelah laporan dan sambutan Kapolda Gorontalo Gubernur Provinsi Gorontalo H.Drs. H.Rusli habibie,M.Ap memberikan sambutan bahwa dalam hal ini beliau laporkan kepada bapak Kapolri para pejabat dan perangkat pemerintah Provinsi Gorontalo hadir lengkap bila ada kegiatan yang seperti ini.

Mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri yang mengawali kegiatannya untuk melaksanakan peresmian SPN Polda Gorontalo,  yang meskipun  masih ada Polda lain yang semestinya didatangi.

Gubernur Gorontalo menyampaikan bahwa mengingat anggaran ABPN Polri masih belum cukup untuk membangun SPN Polda Gorontalo maka untuk menyelesaikan pembangunannya maka Pemerintah Provinsi Gorontalo akan membantu menambah anggaran untuk menyelesaikan pembangunannya sampai tuntas.”Ungkapnya”

Beliaupun menambahkan bahwa SPN ini akan dapat memajukan Provinsi Gorontalo terutama dalam pendapatan yang di hasilkan oleh Putra – putra Gorontalo kedepan dan hal ini adalah yang sangat luar biasa.”Tutupnya”

Setelah itu Gubernur menyerahkan 1 (satu) unit Mobil ambulans kepada bapak Kapolda Gorontalo untuk di Gunakan di Poliklinik SPN Polda Gorontalo.

Selanjutnya Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D., Memberikan Sambutan bahwa untuk pelaksanaan pendidikan pelaksanaan kegiatan di SPN tinggal di selesaikan dengan Kalemdiklat Mabes Polri karena beliau yang lebih berkuasa dan Kapolri yang tinggal menandatanganinya.

Kapolri mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang hangat dan sangat luar biasa dan ini merupakan kedatangannya yang kedua kalinya di Gorontalo.

Dalam hal ini Kapolri mengungkapkan bahwa beliau jujur sangat memberikan apresiasi yang tinggi Kepada Bapak Kapolda Gorontalo Brigadir jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH serta Kepada Gubernur, dan segenap kepala daerah dan hal ini di ungkapkan bahwa mimpi kita jadi kenyataan.”Ungkap Kapolri”

Disamping itu pula beliau mengungkapkan rasa Kagum Kepada Kapolda dan Jajarannya begitu berani membangun SPN karena ini bukan gampang untuk  dilakukan,  sudah panjang waktunya dan pasti lobi sini dan lobi di sana serta pontang panting untuk mendapatkan anggaran, dan di akuinya Kapolda mempunyai kemampuan inter porsonil Skill.

Dan terakhir Kapolri kagum kepada Pemberi bantuan dalam hal ini yang punya tanah memberikan kepada Polri untuk pembangunan SPN yang merupakan hal yang sangat luar biasa, dan ini di akuinya adalah bentuk kekuatan Kapolda untuk berpikir membangun SPN hingga dapat mewujudkan impian masyarakat propinsi Gorontalo.

Paling terakhir beliau Kagum dengan pemerintah Propinsi Gorontalo dengan para kepala – kepala daerah, dan ini beliau sampaikan dimana saja untuk belajar kepada Kapolda Gorontalo. “tutupnya”

Setelah itu Kapolri  memberikan penghargaan kepada para denatur yang telah membantu pembangunan SPN Polda Gorontalo, serta dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Gedung Utama SPN Batudaa dan pembangunan Mesjid Rahmatan lil alamin, kemudian Kapolri beserta rombongan kembali langsung menuju ke bandara Djalaludin Gorontalo pada pukul 15.00 wita.

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x