April 23, 2021

Polres Boalemo

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Boalemo

Kapolsek Dulupi Hadiri Upacara Hari Patriotik Ke 76 Tahun Di Kecamatan Dulupi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (23/01/2018) pukul 09.00 wita bertempat d lapangan hijau Dulupi telah di laksanakan Upacara memperingati Hari Patriotik 23 Januari 1942 ke 76 tahun tingkat Kec. Dulupi Kab. Boalemo.

Yang bertindak sebagai inspektur upacara yakni Camat Dulupi Herman laima dan Komandan Upacara Bripka Surya abd Rahman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolsek Dulupi Ipda Welfrick K Ambarita S.T.K, Komisioner KPU Kab. Boalemo Asra djibu, Danramil yg d wakili Serda Arham, Kakan Dinas Cabang Rustam pade S.pd, Staf ASN kec. Dulupi, Peserta Upacara yang terdiri dari 2 Peleton gabungan Staf Guru dan ASN dan Kepala sekolah kec. Dulupi, 1 Peleton Siswa SMA/SMK, 2 Peleton Siswa SMP, 1 Peleton Siswa SD, dan 1 Peleton PKK.

Inspektur upacara menyampaikan amanatnya yaitu Setiap tanggal 23 Januari rakyat provinsi Gorontalo memperingati peristiwa yang sangat bersejarah yaitu hari Patriotik 23 Januari 1942, Peringatan hari Patriotik didasarkan pada peristiwa Heroik yang terjadi di Bumi Gorontalo pada tanggal 23 Januari 1942, dimana para pemuda dan masyarakat Gorontalo yang dipimpin oleh Pak Nani Wartabone dengan gagah berani memperjuangkan kemerdekaan Indonesia lepas dari belenggu penjajahan yang puncaknya berupa pengibaran Sang Merah Putih dihalaman kantor Pos Kota Gorontalo pada tanggal 23 Januari 1942.

Semangat Hari Patriotik 23 Januari 1942 memberikan spirit kepada seluruh rakyat di Provinsi Gorontalo kab Boalemo khususnya kec. Dulupi, Melalui Hari Patriotik 23 Januari 1942 ke 76 tahun 2018 mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan berakhir pukul 10.00 wita dengan situasi aman dan kondusif.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x