Kapolsek Dungingi : Pentingnya Pembinaan dan Penyuluhan Kepada Pelajar Sekolah Dasar

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolsek Dungingi IPDA Moh Atmal melaksanakan  Pembinaan dan Penyuluhan (binluh) kepada anak-anak Sekolah Dasar 25 Kel. Tomulabutao Kec. Dungingi,  Rabu, 20 November 2019 Pukul 07.00 Wita yang dilaksanakan di halaman Sekolah Kel. Tomulabutao Kec. Dungingi.

Jumlah siswa yang hadir sekitar 120 orang dan Kapolsek didampingi Bhabinkamtibmas Kel. Tomulabutao Bripka Fandy Pakaya, Kepala Sekolah Bapak Andi Imran serta Dewan Guru yang hadir Bapak Zakari.

Atmal menyampaikan jangan ada pelajar yang melakukan tindakan melawan hukum seperti  pencurian, perkelaian, mengkonsumsi minuman keras, merokok, pornografi melalui internet, pergaulan bebas, bahkan kenakalan remaja lainnya.

“Adik-adik sekalian adalah generasi penerus bangsa dan harapan kedua orang tua serta keluarga maka persiapkan diri dengan melakukan tugas-tugas sebagai pelajar yang baik, tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang berdampak negatif seperti menghirup lem fox karena mengandung zat adiktif, tidak ikut-ikutan dalam memainkan panah wayer yang membuat resah warga, jika terjadi penyimpangan maka yang rugi adalah diri sendiri dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku, tentu banyak yang akan dirugikan dengan adanya tindakan-tindakan tersebut” imbaunya.

Kepada pihak sekolah Kapolsek menekankan agar memantau anak-anak siswa didiknya, jika ada hal yang memerlukan kehadiran kami, maka kami senantiasa siap selalu umenertibkan dan membina anak-anak sekolah sebelum mereka terjebak dalam  perilaku yang tidak terpuji  dan menitipkan kerjasama bersama jajaran polsek Dungingi dalam menciptakan keamanan dan kedamaian di wilayah Dungingi.

Fandy Pakaya juga ikut menghimbau kepada pelajar agar mendisiplinkan diri dari sekarang dengan menaati peraturan baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

“Pakailah Helm saat berboncengan bahkan dalam berkendaraan, patuhilah rambu-rambuh lalu lintas”, jelasnya.

Bapak Andi Imran menyambut baik kegiatan yang dilakukan pihak Polsek Dungingi dan berharap agar terus dilakukan ke pelajar untuk membangun generasi penerus yang berakhlak demi masa depan bangsa.

“Pentingnya kegiatan binluh kepada para pelajar apalagi usia dini agar memiliki kesadaran terhadap hukum sehingga terhindar dari perbuatan yang melawan hukum”, Ungkapnya.

Penulis   : WSW47

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x