26 Oktober 2024

KAPOLDA GORONTALO HADIRI LANGSUNG ACARA PUNCAK HUT HKGB KE-72

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Dalam suasana penuh khidmat dan kebersamaan, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Drs Pudji Prasetijanto Hadi MH dan Wakapolda Brigjen Pol Drs Simson Zet Ringu SIK., MSi, Bersama seluruh para pejabat utama menghadiri puncak acara syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 Polda Gorontalo. Acara yang digelar di Gedung Graha Aziza Kota Gorontalo, Selasa (22/10/2024).

Puncak acara syukuran ditandai dengan tradisi potong tumpeng oleh Kapolda Gorontalo dan Ketua Pengurus Bhayangkari Ny. Dedeh Pudji dan dilanjutkan oleh Wakapolda bersama Wakil Pengurus Bhayangkari Ny. Sari Simson. Potongan tumpeng yang melambangkan syukur dan harapan ini kemudian dibagikan kepada seluruh yang hadir. Acara ini juga dihadiri oleh seluruh pengurus Bhayangkari dan jajaran, menunjukkan kekompakan dan solidaritas di antara para Anggota.

Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang diperingati setiap tanggal 19 Oktober merupakan momen penting bagi organisasi istri anggota Polri. Bhayangkari sendiri berdiri sejak 17 Agustus 1949 atas gagasan Ny. Hankam di Yogyakarta dan disahkan pada 19 Oktober 1952 dalam Konferensi Istri Polisi.

“Selama lebih dari tujuh dekade, Bhayangkari telah berperan aktif dalam mendukung tugas-tugas Polri. Organisasi ini tidak hanya menjadi wadah silaturahmi bagi istri-istri anggota Polri, tetapi juga turut berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial Kemasyarakatan,”ungkap Kapolda Gorontalo pada sambutannya

Kapolda Irjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi menyebutkan bahwa HKGB ke-72 tahun ini menyusung tema “Bhayangkari Mendukung Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas”.

“Dengan tema tersebut, Komitmen Bhayangkari untuk terus bersinergi dengan Polri dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung pembangunan Bangsa,”tutur Kapolda

Kapolda juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota Bhayangkari atas dukungannya terhadap tugas-tugas Polri. Beliau juga menekankan pentingnya peran Bhayangkari dalam membangun keluarga yang harmonis dan menjadi contoh bagi Masyarakat.

Selain acara syukuran, dalam rangka memperingati HKGB ke-72, Bhayangkari juga telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti bakti sosial, dan ziarah di Taman Makam Pahlawan. Hal ini menunjukkan kepedulian Bhayangkari terhadap sesama dan lingkungan Sekitar.

Randi

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.