26 Oktober 2024

INTENSIFKAN PENGAMANAN KAMPANYE: SATGAS OMP KAWAL PROSES PILKADA 2024

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Untuk menjamin kelancaran dan keamanan proses Pilkada, Satuan Tugas Operasi Mantap Praja melakukan pengamanan intensif selama kampanye hingga pelaksanaan Pilkada selesai. Selasa 22/10/2024.

Keamanan menjadi faktor kunci dalam menjaga agar proses demokrasi berjalan dengan baik, tanpa adanya gangguan yang dapat merusak ketertiban umum atau integritas hasil Pilkada.

” Pilkada adalah bagian penting dari proses demokrasi di Indonesia. Pemilihan ini menentukan pemimpin daerah, yang memiliki peran strategis dalam pembangunan di tingkat lokal. Namun, seperti pengalaman dalam pelaksanaan Pilkada sebelumnya, momen-momen kampanye sering kali diwarnai oleh ketegangan politik antar pendukung, hingga ancaman keamanan. Oleh karena itu, keberadaan Satgas OMP di lapangan sangat diperlukan untuk mengantisipasi potensi gangguan ini,” ujar Kabid Humas.

Di terangkan Kabid Humas Kombes Pol Desmont bahwasanya Satuan Tugas Operasi Mantap Praja atau Satgas OMP merupakan unit keamanan yang terdiri dari Personel Polri. yang mengemban tugas menjaga stabilitas keamanan selama rangkaian proses Pilkada, mulai dari tahap kampanye, pemungutan suara, hingga pengumuman hasil. Pada Pilkada 2024, Satgas OMP diinstruksikan untuk memperketat pengamanan mengingat meningkatnya tensi politik di beberapa wilayah.

” Dalam rangka menjaga proses tersebut tetap aman dan berjalan sesuai harapan, Satgas OMP berperan penting dalam menjaga keamanan, ketertiban selama masa kampanye hingga penghitungan suara selesai. Pengamanan intensif yang dilakukan oleh Satgas OMP diharapkan dapat meminimalisir potensi konflik dan menciptakan suasana Pilkada yang damai serta bebas dari intervensi kekerasan,” imbuhnya.

Dengan pengawasan yang baik serta kerja sama yang kuat antar lembaga, Pilkada 2024 diharapkan mampu menghasilkan pemimpin-pemimpin daerah yang berkualitas, demi kemajuan bangsa dan negara.

Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.