27 Oktober 2024

Personel Satgas OMP Ajak Masyarakat Gorontalo Jaga Situasi Kampanye Tetap Aman

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Personel Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Gorontalo mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga situasi kampanye yang aman dan kondusif. Dalam berbagai kesempatan, personel Satgas OMP mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang damai selama masa kampanye berlangsung, baik di tingkat lokal maupun nasional, Senin 21/10/2024.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP.,SIK.,MT menekankan pentingnya kesadaran bersama akan dampak dari sikap dan perilaku yang memicu konflik selama kampanye.

“ Kami meminta kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk menjaga suasana yang aman. Mari kita gunakan hak politik dengan bijaksana tanpa menyebarkan kebencian atau terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran Satgas OMP bukan hanya untuk mengamankan jalannya kampanye, tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menciptakan kondisi yang harmonis.

” Tugas Satgas OMP bukan sekadar menjaga keamanan fisik, tetapi juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak mudah terpancing oleh provokasi yang merugikan,” tambahnya.

” Satgas OMP juga menekankan pentingnya mengedepankan nilai-nilai demokrasi selama masa kampanye. Pilkada adalah kesempatan bagi masyarakat untuk menentukan masa depan bangsa, sehingga diharapkan proses ini berjalan dengan penuh kedewasaan.

” Mari kita rayakan dengan damai, tanpa harus merugikan pihak manapun,” pesan Komandan Satgas OMP,”imbuhnya.

Personel Satgas OMP mengingatkan bahwa kestabilan keamanan bukan hanya tugas aparat, melainkan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat. Dengan semangat persatuan dan kedamaian, Gorontalo diharapkan menjadi contoh positif dalam menyukseskan Pilkada yang damai.

Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.