27 Oktober 2024

Personel Ops Zebra Otanaha 2024 Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Personel Operasi Zebra Otanaha 2024 kembali turun ke lapangan untuk melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas. Sabtu (19/10/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan.

Dalam sosialisasi tersebut, petugas memberikan edukasi langsung kepada para pengendara tentang pentingnya penggunaan helm dan sabuk pengaman, mematuhi rambu lalu lintas, serta larangan menggunakan ponsel saat berkendara. Stiker dan Brosusr berisi panduan keselamatan berkendara juga dibagikan kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya edukasi yang menyeluruh.

Kastagas 2 Preventif IPTU Gendut Hartono, menyatakan bahwa Operasi Zebra Otanaha 2024 bukan hanya berfokus pada penindakan pelanggaran, tetapi juga memberikan pemahaman kepada masyarakat. “Kami berharap dengan sosialisasi ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Kedisiplinan di jalan adalah kunci untuk mengurangi kecelakaan,” kata IPTU Hartono

Kegiatan sosialisasi ini akan berlangsung selama dua pekan dengan fokus pada kawasan padat lalu lintas dan lokasi-lokasi rawan pelanggaran. Operasi Zebra Otanaha 2024 diharapkan dapat menciptakan situasi lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Gorontalo.

Penulis : Alan

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.