28 Oktober 2024

Peran Satgas Gabungan Operasi Mantap Praja Wujudkan Pilkada Damai di Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Demi memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Provinsi Gorontalo berjalan aman, damai, dan kondusif, Polda Gorontalo mengerahkan Satgas Gabungan Operasi Mantap Praja. Satgas ini terdiri dari berbagai elemen, termasuk personel Samapta, Intelkam, Reskrim, Ditlantas, serta TNI, dengan dukungan instansi terkait.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk menjaga stabilitas keamanan dan memastikan proses demokrasi berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan yang dapat memicu konflik sosial.

Kasatgas Humas OMP Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T, Menjelaskan, Operasi Mantap Praja menekankan pentingnya sinergi dengan berbagai pihak, termasuk TNI dan masyarakat. Polda Gorontalo terus menggelar koordinasi dengan instansi terkait untuk memperkuat pengamanan. Selain itu, dialog bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda turut digelar guna meredam potensi konflik.

Saat pengamanan di lapangan, KBP Desmont menyatakan bahwa seluruh personel gabungan siap siaga untuk memastikan Pilkada berjalan dengan aman dan lancar.

“Operasi Mantap Praja ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan nyaman tanpa rasa takut atau terintimidasi,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks atau isu yang dapat memperkeruh suasana selama Pilkada.

Dengan pelaksanaan Operasi Mantap Praja, Polda Gorontalo optimis Pilkada 2024 dapat berlangsung damai dan sukses. Satgas gabungan akan terus memantau perkembangan situasi hingga seluruh rangkaian kegiatan Pilkada selesai. Partisipasi aktif dari masyarakat diharapkan dapat memperkuat upaya mewujudkan demokrasi yang aman dan berkualitas di Gorontalo.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.