28 Oktober 2024

Subdit Kamsel Ditlantas Polda Gorontalo Gelar Sosialisasi Krida Lantas dalam Rangka Ops Zebra Otanaha 2024

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Subdit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Gorontalo kembali menggelar sosialisasi Krida Lantas sebagai bagian dari Operasi Zebra Otanaha 2024. Sosialisasi dilaksanakan di SMKN 5 Gorontalo dengan tujuan meningkatkan kesadaran para pelajar akan pentingnya tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya.Jumat(18/10/2024)

Sosialisasi yang berlangsung di SMKN 5 Gorontalo ini di ikuti para siswa dan guru. Personel Subdit Kamsel menyampaikan edukasi tentang aturan berlalu lintas, pentingnya penggunaan helm, dan bahaya berkendara sambil menggunakan ponsel. Selain itu, mereka juga menjelaskan bagaimana peran generasi muda dalam menciptakan budaya tertib berlalu lintas.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Gorontalo AKBP Mashar Torada, menekankan pentingnya peran pelajar dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Generasi muda, khususnya para pelajar, adalah pengguna jalan yang aktif dan potensial. Oleh karena itu, kami mengharapkan mereka bisa menjadi agen perubahan dengan memulai disiplin berlalu lintas dari diri sendiri. Operasi Zebra Otanaha 2024 ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang lebih peduli terhadap keselamatan di jalan,” ujar AKBP Mashar Torada.

Selain itu, ia juga menyampaikan harapan agar kegiatan sosialisasi ini tidak hanya berhenti di sekolah, tetapi juga bisa disebarkan kepada keluarga dan masyarakat sekitar.

“Kami berharap, setelah mengikuti sosialisasi ini, para pelajar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan masing-masing, sehingga budaya tertib berlalu lintas dapat terbentuk dengan lebih baik di Gorontalo,” tambahnya.

Kegiatan ini sejalan dengan tujuan utama Operasi Zebra Otanaha 2024, yaitu menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Polda Gorontalo melalui Subdit Kamsel terus berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, dalam menciptakan jalan raya yang aman dan nyaman untuk semua pengguna.

Penulis : Alan

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.