28 Oktober 2024

Menjaga Kondusifitas Kampanye, Satgas Ops Mantap Praja Polda Gorontalo Kerahkan Pengamanan Maksimal

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id– Satgas Ops Mantap Praja 2024 Polda Gorontalo terus bekerja maksimal untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di seluruh wilayah Gorontalo. Kampanye calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Gorontalo mendapat pengawalan ketat dari personel gabungan guna memastikan kegiatan berjalan aman, tertib, dan lancar, Kamis (17/10).

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H, mengatakan bahwa pengamanan terpadu melibatkan personel Polda Gorontalo, dan instansi terkait lainnya. Langkah ini diambil untuk memastikan setiap tahapan kampanye bebas dari gangguan dan konflik antar pendukung. “Kami berupaya menjaga keamanan dan ketertiban agar masyarakat bisa berpartisipasi secara aktif dan nyaman dalam proses demokrasi ini,” ujar Kapolda Gorontalo.

Petugas disiagakan di berbagai titik strategis, termasuk lokasi kampanye terbuka, jalur konvoi, serta posko pemenangan. Selain itu, patroli rutin di daerah rawan dilakukan untuk mencegah potensi gesekan antarpendukung.

“Kami fokus pada langkah preventif dan pengawalan. Arus lalu lintas juga diatur dengan baik agar tidak mengganggu aktivitas warga sehari-hari,” jelas Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H.

Satgas juga memberikan imbauan kepada tim sukses dan peserta kampanye untuk selalu mematuhi aturan serta menghindari tindakan provokatif. “Kepatuhan terhadap aturan kampanye sangat penting agar kegiatan ini tetap berjalan damai. Jika ditemukan pelanggaran, kami akan bertindak tegas,” tegasnya.

Selain menjaga keamanan, Satgas Ops Mantap Praja Polda Gorontalo turut mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi isu-isu yang dapat memecah belah. “Kami meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan melaporkan jika ada potensi gangguan,” tambah Kapolda.

Dengan dukungan penuh dari seluruh elemen, Satgas Ops Mantap Praja berharap Pilkada 2024 di Gorontalo dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan demokratis, mencerminkan semangat persatuan dalam memilih pemimpin terbaik bagi daerah.

Iksan

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.