28 Oktober 2024

Satgas Preemtif Dit Binmas Polda Gorontalo Sosialisasikan Pilkada Damai kepada Warga Limboto

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Satgas Preemtif Dit Binmas Polda Gorontalo terus berupaya menjaga situasi kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan sosialisasi tentang pentingnya Pilkada damai kepada masyarakat di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Selasa (15/10).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin oleh Kasubsatgas Binmas AKBP Sulistianto, S.Sos., S.H, bersama personel Satgas Preemtif. Dalam kesempatan tersebut, warga diberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga persatuan, menghindari provokasi, dan tidak mudah terpengaruh berita bohong (hoaks) yang bisa memicu konflik.  

“Adapun warga diimbau untuk tetap menjunjung tinggi kerukunan meski memiliki perbedaan pilihan politik dan senantiasa bijak menggunakan Media Sosial, serta diberi pemahaman tentang bahaya politik uang dan provokasi yang bisa merusak integritas Pilkada,” terangnya.

AKBP Sulistianto juga menyampaikan harapannya agar kegiatan sosialisasi ini bisa menjadi langkah preventif dalam mencegah potensi konflik di masyarakat. “Kami berharap warga Limboto dan seluruh masyarakat Gorontalo dapat berpartisipasi dalam Pilkada dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, demi tercapainya pemilihan yang aman, jujur, dan damai,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat respons positif dari warga, yang menyatakan komitmennya untuk ikut serta menjaga situasi tetap aman dan kondusif hingga berakhirnya tahapan Pilkada 2024.  

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.