29 Oktober 2024

Satgas OMP Polda Gorontalo Jamin Keamanan Kampanye Dialogis Selama Tahapan Pilkada 2024

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja (OMP) memastikan keamanan dan ketertiban dalam setiap kampanye dialogis yang dilaksanakan selama tahapan Pilkada 2024. Satgas OMP melakukan pengamanan secara menyeluruh guna menciptakan suasana kondusif, baik di tingkat kabupaten maupun Kota Gorontalo.

Kombinasi pengamanan ini melibatkan berbagai satuan tugas, seperti Satgas Preventif dan Pre-emtif, dengan fokus pada langkah antisipasi potensi gangguan keamanan. Selama tahapan kampanye dialogis, personel dikerahkan untuk mengawal jalannya kegiatan agar berlangsung tertib, aman, dan sesuai regulasi yang berlaku.  

Kasatgas Humas OMP Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T, menegaskan bahwa Polri tetap konsisten dalam menjaga netralitas selama proses Pilkada. “Kami menjamin seluruh kegiatan kampanye berjalan aman dan tanpa gangguan. Satgas OMP terus berupaya meningkatkan keamanan dengan pendekatan yang humanis,” ujarnya.  

Selain pengamanan terbuka, personel juga melakukan patroli rutin di lokasi strategis untuk mencegah potensi konflik. Langkah ini merupakan bagian dari upaya menciptakan Pilkada damai dan demokratis.  

Polda Gorontalo mengimbau seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban selama tahapan Pilkada. Masyarakat juga diharapkan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif dan selalu menghormati perbedaan pilihan politik, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif hingga selesai tahapan pemilihan.  

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.